Belgia Cari Dua Tersangka Baru Teror Paris

0
325

PARIS – Jaksa Federal Belgia mengatakan pada hari Jumat, 4 Desember 2015 bahwa kepolisian sedang mencari dua tersangka baru yang terkait dengan serangan teror Paris.

Dua pelaku ini diduga membantu Abdelslam menuju Hungaria di September, sebelum ia melancarkan serangan teror Paris. Karena ternyata terungkap bahwa pada bulan September, Abdelslam sempat diberhentikan oleh polisi di perbatasan Hungaria-Austria, dari keterangan polisi, ia ditemani oleh dua pria.

Hingga kini sebenarnya banyak kabar simpang siur mengenai andil dari Abdelslam dari teror Paris, tapi sejauh ini Kepolisian Prancis mencurigai bahwa ia seharusnya melancarkan bom bunuh diri namun ditengah-tengah proses, ia mendadak berubah pikiran.

Dilaporkan bahwa kedua pria yang menemani Abdelslam, membawa identitas palsu dengan nama Soufiane Kayal dan Samir Bouzid.

“Kejaksaan Federal dan jaksa penyidik kembali ke mata publik untuk membantu pencaria dua tersangka baru yang saat ini para penyidik sedang cari,” berdasarkan pernyataan dari jaksa federal Belgia, sebagaimana dilansir dari BBC, Sabtu (5/12/2015).

Kejaksaan Federal Belgia juga menyampaikan bahwa Soufiane Kayal, pernah menggunakan kartu identitas palsunya untuk menyewa rumah di Kota Auvelais, Belgia.

Kartu identitas palsu milik Samir Bouzid juga digunakan untuk mengirimkan uang sebesar Euro 817 atau sekira Rp12.310.279 empat hari setelah serangan Paris. Dikabarkan Samir mengirimkan uang tersebut melalui jasa Western Union di Brussels kepada Hasna Aithboulacen, yang tewas pada serangan polisi di St Denis pada 18 November 2015.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here