Gaet Calon Peserta Baru, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BNI

0
542

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas jaringan Service Point Office (SPO). Kerjsama ini, guna mempermudah pendaftaran peserta baru dan pembayaran iuranBPJS Ketenagakerjaan di unit kerja Bank BNI.

Pendaftaran peserta baru di jaringan “Dalam SPO BPJS Ketenagakerjaan di Bank BNI nantinya akan mencakup layanan entry data pendaftaran perusahaan, perekaman data tenaga kerja dan keluarganya serta perekaman data upah untuk pendaftaran perusahaan dan tenaga kerja peserta baru,” jelas Direktur Jaringan dan Layanan Bank BNI Adi Sulistyowati, di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Dalam memulainya, Adi mengatakan BNI menyiapkan 101 unit kerja Bank yang tersebar di seluruh Indonesia siap untuk melayan peserta dan calon peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan pendataran peserta batu dan pembayaran iuran bulanan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Adi menambahkan, SPO ini juga dapat mencakup pengecekan kelengkapan dokumen klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Hal ini, dilakukan agar para peserta yang berada di daerah yang jaraknya cukup jauh dari Kantor Cabang atau Kantor Perintis BPJS Ketenagakerjaan di unit kerja Bank BNI.

“Oleh karena itu, kerjasama ini akan mempermudah para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam berhubung dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui jaringan SPO di Bank BNI,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Kepersertaan dan Hubungan Antara Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Junaedi menambahkan, kerjasama yang telah dilakyan ini demi mempermudah para peserta dan calo peserta untuk mendaptkan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan melalui SPO Bank BNI.

Hal ini agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia, khususnya di wilayah yang letaknya cukup jauh dari kantor layanan BPJS Ketenagakerjaan, agar tetap mendapatkan kesempatan dan kemudahan yang sama untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap agar layanan BPJS Ketenagakerjaan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat pekerja Indonesia dengan adanya SPO yang tersebar luas di wilayah Indonesia,”tuturnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here