Target Tak Tercapai, Ken Dwijugiasteadi Usul Gaji PNS Pajak Naik

0
350

JAKARTA – Plt Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi mengungkapkan, tidak akan merevisi gaji para pegawai pajak di Indonesia meskipun capaian penerimaan di 2015 jauh dari target yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kalau gaji saya berusaha jangan diturunkan, saya malah usahakan tetap atau naik,” tegas Ken di Kantornya, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Ken menuturkan, gaji pegawai pajak sampai saat ini masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan gaji pegawai negeri sipil (PNS) lainnya, seperti PNS DKI Jakarta, yang dianggarkan Rp18,4 triliun dalam setahun.

“Gaji kita (Ditjen Pajak) ini dalam satu tahun dari 35 ribu pegawai pajak, cuma Rp4 triliun jadi rata-rata setahun Rp100 juta, coba dibagi 12 bulan jadi berapa,” tambahnya.

Menurutnya, agar para pegawai pajak mendapatkan penyesuaian remunerasi lantaran potensi kelas menengah di Indonesia yang sekitar 129 juta belum tergarap dengan maksimal. Di mana, dari 129 juta baru 27 juta yang memiliki NPWP.

“Artinya ada 101 juta yang harus saya lakukan extend tanpa melakukan kegaduhan nanti bisa hasilkan lebih besar lagi. Kalau 27 juta saja hasilnya Rp 103 triliun, kalau 101 juta kalian bisa meramal,” katanya.

“Makanya kalau bisa dinaikkan karena masih kecil itu, rata-rata pegawai pajak 35 ribu 100 juta dan itu pun kami menggagap besar. Tadi Pak Ahok bilang kok kecil banget, DKI itu dari 175 ribu Rp18 triliun untuk gaji,” tukas dia.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here