“Papa Minta Heli’ Akan Dibahas dalam Rapat Kabinet

0
317
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan paparan terkait pembentukan kader bela negara di Jakarta, Senin (12/10). Kementerian Pertahanan akan membentuk 4.500 kader pembina bela negara di 45 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang melibatkan peran seluruh kementerian/lembaga dan komponen bangsa lainnya dengan tujuan untuk mewujudkan Indonesia yang kuat. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww/15.

JAKARTA – Persoalan pembelian helikopter mewah untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramai diperbincangkan, bahkan ungkapan Papa Minta Heli digunakan untuk menyindir rencana pemerintah itu.

Untuk itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu berniat akan membawa persoalan helikopter mewah itu ke dalam rapat kabinet terbatas.

“Nanti kita mau rapat jam 2 di kantor Presiden, biarkan dia mau pilih yang mana. Tapi tolong pertimbangkan yang ini, ini dan ini. Akan saya beberkan nanti,” kata Ryamizard saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Dia mengatakan, pembelian heli memang penting untuk dilakukan namun hal itu perlu disesuaikan dengan kebutuhan mendesak yang harus ditangani.

“Penting, Presiden harus punya. Masa mau ke Solo saja tidak pakai pesawat. Tapi kita lihat juga keperluan yang mendesaknya seperti apa, nanti kita diskusikan,” imbuhnya.

Diketahui, sesuai dengan arahan Presiden bahwa urusan perencanaan dan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) diputuskan melalui Kementerian Pertahanan. Maka dari itu, pada rapat yang akan dilakukan Kamis 3 November 2015 di kantor kepresidenan pihaknya akan usulkan beberapa heli yang merupakan rekomendasi dari TNI Angkatan Udara yang sudah melakukan kajian terhadap heli tersebut.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here