Honda BR-V untuk Pasar Domestik Masih Kurang

0
413

JAKARTA – Mulai awal 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memproduksi BR-V di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Hasil produksi ditujukan untuk pasar domestik (lokal). Sampai saat ini HPM belum berencana melakukan ekspor ke negara lain dengan alasan masih harus berkonsentrasi memenuhi permintaan pasar lokal.

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, “Sekarang untuk lokal saja masih kurang. Kami diminta konsentrasi untuk memenuhi market lokal dulu.”

Lebih lanjut Jonfis menuturkan, mengenai ekspor BR-V memang tidak menutup kemungkinan dilakukan asal stok BR-V untuk pasar domestik sudah terpenuhi. “Kalau sudah berlebih ya bisa saja kami ekspor,” tambah Jonfis.

Kabarnya Honda BR-V tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tapi juga di India dan Thailand. Sama halnya dengan Indonesia, kedua negara tersebut juga akan memproduksi BR-V secara lokal dan dipasarkan di negara masing-masing tidak untuk diekspor.

“Karena kami diberi komitmen yang sama, tiga negara ini harus memenuhi kebutuhan lokal terlebih dahulu daripada melakukan ekspor,” pungkas Jonfis.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here