Mau Tahu Rahasia Kelezatan Masakan? Tambahkan Kecombrang

0
1464

SETIAP bumbu memiliki aroma serta rasa yang khas, ada yang menghasilkan rasa pedas, asam, segar atau justru pahit. Salah satu bumbu penghasil aroma dan rasa khas adalah kecombrang, ternyata kecombrang membuat makanan semakin lezat.

Chef Darius Cahya dari Hotel JW Marriot mengatakan masakan yang ditambahkan irisan kecombrang bisa menghasilkan aroma dan rasa masakan lebih lezat. “Semua makanan kalau ditambah kecombrang pasti menghasilkan rasa yang berbeda. Lebih beraroma dan lezat,” katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa, 1 Desember 2015.

Banyak jenis masakan yang bisa ditambahkan kecombrang, baik itu teksturnya kering ataupun berkuah. “Makanan kering bisa, makanan berkuah juga makin sedap. Kecombrang punya aroma khas dan tidak ada bumbu yang rasanya serupa jadi kalau makanan ditambahkan kecombrang rasanya jadi punya karakteristik sendiri,” jelas Chef Darius.

Tapi ada takaran yang harus diperhatikan ketika menambahkan kecombrang pada masakan. Kecombrang untuk makanan hanya dipakai bagian bunganya saja, bukan batangnya dan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

“Jangan terlalu banyak, dikira-kira saja. Kalau kebanyakan jadinya malah pahit,” tutup Chef Darius yang memang berfokus ke makanan Indonesia dan Asia ini.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.