Lebih Dekat Dengan Linda Le a.k.a. Vampy!

0
324

Edisi biografi GameQQ kali ini menampilkan seorang cosplayer sekaligus public figure Internasional yang cukup terkenal dan pernah hadir di Indonesia loh.. siapa dia?

 

Vampy

Kali ini kita akan mengulas tentang Linda Le atau yang lebih kamu kenal dengan stage name Vampy Bit Me!. Lehir pada 15 Desember 1982 di Okmulgee, Oklahoma Amerika Serikat, dia adalah seorang cosplayer, costumer, model, artist dan Internet personality yang berkebangsaan Amerika namun keturunan Vietnam. Dia lebih dikenal dengan nama Vampy Bit Me, atau Vampy atau Vamp, “Vampy” sendiri adalah nama yang dia sematkan ke karakter fiksi nya sendiri.

Vampy

Memiliki kelebihan fisik proporsional sebagai seorang cosplayer menjadikan Vampy seorang pribadi yang kreatif dalam mencipta kostum untuk setiap keperluan cosplay yang akan dia jalani. Lahir di Okmulgee, Oklahoma dari keluarga imigran Vietnam Vampy pindah dan tumbuh di San Jose, California, dimana dia menyelesaikan studinya di bidang bisnis di San Jose State University sambil melakukan banyak pekerjaan sampingan. Pada akhirnya dia belajar hairstyling dari Paul Mitchell’s di Amerika Serikat and di Toni & Guy di London dan juga di Tokyo,sebelum dia kembali ke Amerika untuk menekuni make up dan modelling. Dia mulai berdandan seperti kartun dan anime klasik serta karakter video game sejak dia berusia 12 tahun.

Vampy

Vampy

vampy

vampy

Dia mulai terkenal ketika beberapa hasil cosplaynya ditampilkan di shocase book Otacool oleh perusahaan mainan dan barang koleksi dari Jepang yaitu Kotobukiya. Vampy kemudian berkolaborasi dengan Street Fighter artist Long Vo untuk menciptakan artwork dan comic untuk Udon Entertainment’s book VENT,  begitu pula dengan seorang sculptor dari Sideshow Collectibles’ Tim Miller, theCHIVE, Gibson Guitar Corporation, KusoVinyl, Myx TV, Manga Entertainment UK dan Bang Zoom! Entertainment, Jessica Chobot, serta banyak artist dan perusahaan lainnya di Jepang dan Amerika. Dia adalah bagian dari costume and armor prop-making group Team Mantium Designs,yang kemudian dinamakan kembali menjadi Mantium Industries,dan juga seorang gamer yang disponsori oleh Mad Catz. Vampy juga menulis rubrik untuk YouBentMyWookie dan pada tahun 2012 dia bergabung dengan Nerdist Industries untuk memproduksi sebuah show internet tentang dunia cosplay bernama Just Cos yang dipandunya bersama Chloe Dykstra. Vampy juga merupakan anggota dari Kat Gunn sebuah tim pro gamer dan cosplay, serta Less Than 3 (LT3) yang juga disponsori oleh Mad Catz. FHM Singapore menampilkannya pada edisi Desember tahun 2013 plus covernya.

vampy

vampy

Fans berat karakter Psylocke dari X-Men perah hadir dalam gelaran Indonesia Toy and Comic Con, terakhir dia hadir di ITGCC 2014 di JI Expo Kemayoran dan berkostum ala Nightwing dan Deathstroke, pernah pada tahun 2013 dia ditanya bagaimana dia melihat dirinya sendiri 20 tahun mendatang, dan dijawab olehnya “Cosplay memang sangat menyenangkan tapi aku tak bisa melakukannya selamanya.. Kuharap aku punya lini kostum milikku sendiri serta mainan dan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan seni”

vampy

vampy

sumber : gameqq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here