Jokowi: Jangan Sampai Ekonomi Tinggi Tapi Lingkungan Rusak

0
253

JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim, COP 21 di Paris telah usai. Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo, bersama rombongan telah bertolak kembali ke tanah air usai dilepas oleh Duta Besar RI untuk Perancis Hotmangaraja Pandjaitan.

Namun, sebelum kembali ke Tanah Air, Presiden Joko Widodo mengingatkan semua pihak untuk tetap memperhatikan faktor lingkungan dalam setiap upaya menggenjotpertumbuhan ekonomi.

“Jangan sampai pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi lingkungan ditinggalkan,” ucap Presiden Jokowi, dilansir Setkab, Rabu (2/12/2015).

Di sela-sela pelaksanaan COP21, Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan 13 Kepala Negara atau Pemerintahan. “Dari pembicaraan bilateral akan banyak membantu kita menangani lingkungan, energi baru terbarukan, restorasi lahan gambut, masalah menghutankan kembali, konservasi di hutan lindung,” kata Presiden Jokowi.

Turut serta dalam perjalanan ini, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here