Iannone Kagum dengan Perkembangan Motor Ducati

0
786
Ducati Team's Italian rider Andrea Iannone rides his motorbike during the third free practice session of the Moto GP Czech Grand Prix in Brno, Czech Republic, on August 15, 2015. The Czech Grand Prix race will take place on August 16, 2015, at the 5,4 kilometre circuit in the southern Czech city of Brno. AFP PHOTO / JOE KLAMAR / AFP / JOE KLAMAR

BOLOGNA – Dalam uji coba di Jerez yang digelar selama tiga hari, pembalap Andrea Iannone hanya bisa ikut dalam satu hari. Meski demikian, dalam satu hari itu Iannone sudah bisa merasakan perkembangan besar yang dilakukan Ducati.

Usai menguji coba pengaturan baru motor Ducati dan ban Michelin yang akan digunakan musim depan, Iannone tak kuasa memuji perkembangan timnya. Menurutnya, peningkatan yang ditunjukkan motornya begitu jelas terasa.

“Ini adalah pertama kalinya saya mencoba pengaturan motor berbeda yang bekerja dengan Michelin. Saya sangat senang karena motor berkembang selangkah demi selangkah,” tutur Iannone, seperti dimuat Crash, Rabu (2/12/2015).

Pembalap 26 tahun itu menjelaskan, saat ini dirinya sudah mulai bisa memahami bagaimana cara motor dan bannya bekerja. Meski demikian, ia tetap merasa masih banyak hal yang harus dipelajarinya demi semakin nyaman dengan motor barunya.

“(Uji coba) ini sedikit sulit, sehingga hari ini saya fokus dengan ban yang digunakan. Saya ingin bisa mengatur situasi yang baru seperti ini,” urai rekan setim Andrea Dovizioso itu.

“Pada momen seperti ini, hal tersebut sangat penting karena saya ingin memahami lagi bagaimana ban bekerja dengan seluruh elemen elektronik ini,” tuntasnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.