Gedung Tertinggi di Arab Saudi Menembus Awan

0
394

SAAT ini Burj Khalifa di Dubai masih sebagai gedung tertinggi di dunia. Arab Saudi siap mematahkannya dengan membangun gedung setinggi 1 kilometer.

Dari siaran pers yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi, diketahui perusahaan Arab Jeddah Economic Company dan Alinma Investment telah menandatangani kesepakatan untuk membangun Jeddah City, termasuk dengan gedung pencakar langitnya, Kingdom Tower yang rencananya akan memiliki tinggi 1000 meter.

Jika hal tersebut terjadi, tentu gedung pencakar langit Arab Saudi ini akan mematahkan rekor dunia Burj Khalifa yang memiliki tinggi 830 meter. Proyek ini dilaporkan akan memakan biaya hingga USD2,2 milyar atau sekira Rp30 triliun.

Saat ini, proyek pembangunan Kingdom Tower telah sampai pada lantai 26 dan dijadwalkan selesai 2020.

“Kami akan memenuhi tujuan perusahaan untuk menciptakan sebuah pusat perkotaan kelas dunia yang menawarkan gaya hidup canggih, sehingga Jeddah mungkin memiliki landmark ikonik baru yang menarik semua lapisan masyarakat dengan layanan yang komprehensif dan banyak kegunaan,” ujar Mounib Hammoud selaku Chief Executive Officer Jeddah Economic Company dikutip dari CNN.

Kingdom Tower direncanakan akan memiliki 200 lantai dengan pemandangan Laut Merah. Untuk membangun gedung ini, digunakan beton dengan kekuatan lebih besar dari beton biasa yang bisa tahan akan air asin di dekatnya.

Seluruh pihak yang berhubungan dengan proyek ini, menegaskan akan membangun Kingdom Tower dengan layak dengan arsitektur dan material yang dipersiapkan sangat matang. Sehingga tidak ada kesan terburu-buru hanya untuk mematahkan rekor Burj Khalifa.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.