23 Negara Berduel di Sungai Citarik

0
465

Destinasi Indonesia terus menjadi lahan kejuaraan dunia, kali ini sungai Citarik Sukabumi. Dimana, 23 negara beradu kuat demi merebutkan kejuaraan dunia rafting.

Kejuaraan arung jeram dunia ini diikuti oleh 23 negara di dunia seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Slovenia, Slovakia, Brasil, Argentina, Inggris, Indonesia, Malaysia, Kanada, dan Costa Rica. Jumlah peserta yang terlibat mencapai sekitar 670 orang. Ajang ini dilakukan di Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang, Sukabumi.

“Diselenggarakannya arum jeram ini sebagai tolak ukur bahwa Indonesia dipercaya untuk melaksanakan kegiatan berkelas dunia, bahkan ajang ini bisa menjadikan pariwisata Indonesia semakin dikenal dunia,” jelas Bupati Sukabumi, Achadiat Supratman kepada Okezone, Selasa (1/12/2015).

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi promosi untuk meningkatkan kehadiran turis asing ke Sukabumi sehingga daya tarik berwisata akan semakin meluas.

“Event ini tentu sangat berpengaruh kepada kunjungan pariwisata apalagi terdapat 23 negara yang hadir dan ini luar biasa. Jadi itu salah satu bentuk promosi untuk Sukabumi,” paparnya lagi.

Kendati demikian, pihaknya masih menyadari akan kesulitan dari sisi aksesibilitas terlebih jarak tempuh menuju Sukabumi masih terkendala.

“Kita terus mengevaluasi demi menghidupkan Sukabumi dari aspek wisata karena memang faktor akses masih menjadi kendala utama,” tukasnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.