Selfie Netizen di Snapchat Bisa Bantu Pencegahan HIV/AIDS

0
348

CALIFORNIASelfie adalah salah satu tren berfoto yang tengah marak di media sosial. Namun tak hanya dilakukan untuk mengikuti tren, selfie netizen di Snapchat pada Selasa 1 Desember 2015 akan bermanfaat sosial.

Seperti dilansir Re/Code, organisasi pencegahan HIV/AIDS (RED) bekerja sama dengan Snapchat menyediakan tiga filter khusus Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa 1 Desember 2015. Upaya ini adalah bentuk dukungan bagi orang-orang yang mengidap HIV sekaligus meningkatkan dana bagi organisasi.

Filter yang disediakan Snapchat sebenarnya tidak baru. Media sosial itu telah menawarkannya selama berbulan-bulan. Namun khusus hari ini, setiap pengguna yang menggunakan filter tersebut sama saja mendonasikan USD3 sekira Rp41.000 pada Bill and Melinda Gates Foundation yang bergerak untuk memerangi AIDS.

Filter tersebut akan tersedia mulai pukul 00.00 di setiap daerah selama 24 jam penuh. Yayasan bisa mendonasikan hingga sebesar USD3 juta yang artinya setiap 1 juta orang paling tidak perlu menggunakan filter ini.

RED berpartner dengan properti digital yang berbeda setiap tahun. Tahun lalu, mereka menggandeng App Store, sedangkan di 2013 mereka bekerja sama dengan Vine.

source : okezone

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.