Bocoran Ini Perlihatkan Smartphone Terbaru Huawei Usung Kamera yang Bisa Dibalik

0
328

Persaingan dalam hal spesifikasi yang mumpuni memang sangat penting. Namun demi memikat konsumen yang lebih luas, para vendor harus cerdas dalam membuat inovasi yang dapat menarik perhatian calon pembeli. Salah satunya yaitu mengusung desain kamera tunggal yang dapat berputar atau dibalik.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (01/12/2015), Teaser terbaru yang disebarkan oleh Huawei menunjukan bukti bahwa perusahaan akan segera membuat smartphone yang memiliki kamera utama yang dapat diputar atau dibalik kedepan. Sama halnya dengan vendor lain yang terlebih dahulu telah meluncurkan smartphone dengan konsep seperti itu. Salah satunya Oppo dengan smartphone N1 yang memberikan pengalaman selfie terbaik menggunakan kamera putar 13MP.

Namun sayangnya, selain foto teaser yang menunjukan kamera yang dapat berbalik itu, divisi Huawei Portugal selaku yang mengunggah teaser tersebut tidak menyebutkan mengenai spesifikasi sedikitpun. Namun jika boleh berasumsi, smartphone dari Huawei ini akan menyasar segmen kalangan menengah dengan menonjolkan fitur fotografinya.

Dengan mengusung kamera yang dapat dibalik seperti ini, selain dapat menghasilkan foto yang lebih berkualitas saat selfie, mengusung satu kamera juga dapat memangkas biaya produksi karena hanya membutuhkan satu komponen kamera utama saja.

Huawei sendiri saat ini menjadi vendor smartphone besar dunia yang menempati urutan tertinggi perusahaan smartphone di Tiongkok. Bahkan vendor asal negeri Panda ini memperoleh keuntungan yang tinggi sejak bulan Juli hingga September 2015, dengan berhasil mendapatkan pangsa pasar smartphone dunia sebesar 7,7% yang naik dari 5,5% selama kuartal 2014.

Selain itu, Huawei juga merilis smartphone Nexus 6P hasil garapan Huawei dengan Google dan telah diluncurkan tahun ini. Dan tak kalah ketinggalan, Huawei siap bersaing di segmen high end dengan smartphone terbarunya, Huawei Mate 8 yang dipersenjatai dengan chipset Kirin 950 buatan mereka sendiri. Chipsert Kirin 950 sendiri menjadi chipset yang garang karena mampu mencetak skor sebanyak 94.250 pada aplikasi AnTuTu Benchmark.

Dengan semua kesuksan yang berhasil diraih oleh perusahaan ini, tak lantas membuat Huawei terlena dengan kesuksesannya. Dengan rencana menggarap smartphone khusus untuk para pecinta selfie, produsen smartphone terbesar ketiga di dunia ini akan memanjakan semua konsumen pada masing-masing segmen yang berbeda.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here