8 Fakta Lamborghini Maut Surabaya

0
530

8 Fakta Lamborghini Maut Surabaya

Kecelakaan Lamborghi Gallardo di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 29 November 2015, menambah daftar buruk citra mobil sport di Indonesia.

Lamborgihi Gallardo memang menjadi salah satu mobil sport favorit, karena memiliki bodi dengan desain desain coupe dan roadster, serta dilengkapi dengan mesin yang tenaganya setara dengan lebih dari 500 kuda.

Untuk mengetahui seberapa spesialnya mobil ini, berikut fakta-fakta menarik mengenai Lamborghini Gallardo, yang diambil dari berbagai sumber, Senin 30 November:

1. Lamborghini Gallardo  merupakan mobil dua pintu asal Italia, yang dibuat perusahaan Lamborgihini selama 10 tahun, yaitu 2003-2013.

2. Gallardo merupakan mobil sport buatan Lamborghini yang paling laku di antara ‘banteng tempur’ lainnya. Selama tujuh tahun, perusahaan tersebut mampu membuat 10 ribu unit. Hingga di tahun ke-10, Lamborghini Gallardo telah diproduksi sebanyak 14.022 unit dan tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Menurut Lamborghini, angka tersebut mewakili setengah dari total penjualan Lamborghini secara keseluruhan. Karena, sejak didirikan pada 1963 hingga 2013, total penjualan Lamborghini mencapai 30 ribu unit.

3. Harus dipesan lebih dulu. Saking larisnya, Gallardo terakhir yang diproduksi pada 25 November 2013 harus dipesan secara khusus terlebih dahulu.

Gallardo generasi terakhir disebut dengan nama Gallardo LP 570-4 Spyder Performante, yang dibalut kelir merah, dan Gallardo yang terakhir dibuat diberi nama Rosso Mars.

4. Nama Gallardo diambil dari seekor banteng terkenal di Spanyol. Penggunaan nama banteng juga pernah diterapkan pada model-model sebelumnya, seperti Murcielago, Diablo dan Miura.

Bahkan, selain nama Gallardo dari Spanyol, perusahaan tersebut juga mencaplok nama pulau di Indonesia untuk satu tipe mobilnya, yaitu Pulau Madura, yang oleh Lamborghini diubah menjadi Maduro.

Alasan diambil nama tersebut, karena di Madura sangat kental dengan tradisi Karapan Sapi. Sapi sendiri memang masih satu kerabat dengan banteng.

5. Gallardo dibuat untuk menggantikan Murcielago, yang disuntik mati pada 2002 silam. Mobil ini pernah disebut dengan julukan Baby Lambo.

Gallardo dirancang dengan konsep lebih murah, kecil, dan praktis, ketimbang Murcielago. Desain Gallardo lebih menerapkan kombinasi antara kekuatan dan model yang elegan.

6. Di Indonesia, Lamborghini Gallardo dijual di atas Rp4 miliar. Meski harganya cukup fantastis, namun tidak sedikit kaum kaya raya di Indonesia yang berebut untuk mendapatkan mobil tersebut.

7. Lamborghini menghadirkan beberapa versi Gallardo, seperti Lamborghini Gallardo Spesial Edition, Lamborghini Gallardo Police Car, Lamborghini Gallardo Nera, Lamborghini Gallardo Superleggera, dan LP550-2 Valentino Balboni.

8. Lamborghini juga pernah menghadirkan Gallardo edisi Indonesia Limited Edition 2013. Mobil ini memakai basis dari LP550-2, namun bodinya mengusung desain milik Superleggera. Hanya tersedia satu warna saja, hijau terang.

sumber : viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.