Kenali Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

1
953

KADAR gula darah yang tinggi dapat memengaruhi kesehatan Anda. Dengan kadar gula darah yang tinggi, maka risiko untuk terkena diabetes menjadi meningkat.

Untuk itu, sangat penting mengetahui tanda-tanda kadar gula darah Anda mengalami kenaikan untuk melakukan tindakan pencegahan. Berikut tanda-tanda kadar gula darah tinggi, seperti dilansir Boldsky.

Peningkatan rasa haus

Ini adalah salah satu gejala yang paling umum dari hiperglikemia. Namun, gejala lain yang harus Anda perhatikan adalah mulut kering.

Sering buang air kecil

Ketika Anda merasakan keinginan untuk berkemih secara tiba-tiba, maka itu bisa jadi adalah pertanda gula darah Anda tinggi. Namun keinginan berkemih ini terjadi sangat sering, bahkan ketika kandung kemih kosong atau Anda belum minum.

Lesu

Ketika kadar gula darah melonjak, tubuh Anda bisa menjadi mendadak lesu. Oleh karena itu, mengalami kelelahan, lesu, penglihatan mulai kabur dan sakit kepala bisa jadi adalah tanda-tanda gula darah melonjak.

Nafsu makan meningkat

Meningkatnya nafsu makan Anda adalah salah satu gejala paling umum dari kadar gula yang tinggi. Oleh karena itu ketika Anda merasa lapar sepanjang hari, maka periksalah kadar gula darah.

Dehidrasi

Seringkali Anda merasa malas untuk minum air dan pada akhirnya mengarah ke dehidrasi. Pasien diabetes harus berhati-hati dengan kondisi ini, karena merupakan salah satu gejala dari kadar gula darah mereka yang sedang tinggi.

Penurunan berat badan mendadak

Kebanyakan orang ingin menurunkan berat badan dan ketika berhasil akan merasa senang. Namun, Anda harus mewaspadi jika berat badan turun drastis secara tiba-tiba karena bisa jadi pertanda hiperglikemia.

Glukosa dalam urin

Dalam urin orang dengan kadar gula darah normal tidak akan mengeluarkan glukosa karena diserap oleh ginjal. Namun jika kadar gula darah tinggi, bekas glukosa akan terlihat dalam urin. Itupula alasan mengapa terkadang banyak semut di toilet setelah Anda berkemih karena mungkin kadar gula darah tinggi.

source : okzone

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here