Ssst, Ini Dia 5 Bocoran Sony Xperia Z6

0
778

Tokyo – Sony memang baru saja menelurkan smartphone flagshipteranyarnya, Xperia Z5 baru-baru ini. Namun, raksasa teknologi asal Negeri Sakura ini tidak tinggal diam dan dilabarkan tengah menggarap generasi penerusnya, Xperia Z6.

Meski memang belum jelas benar atau tidak, sudah beredar kabar yang mengatakan bahwa Xperia Z6 akan memiliki spesifikasi lebih `gila` dari Z5.

Bahkan, terdapat beberapa bocoran fitur yang akan disematkan ke smartphone tersebut. Sebagaimana dilansir laman PC Authority, Minngu (29/11/2015), berikut bocorannya.

Layar AMOLED

Jika di seri Xperia Z5, Sony menyematkan resolusi layar IPS 1.080×1.920 piksel, kali ini Sony dikabarkan akan merombak layar Xperia Z6 dengan layar AMOLED, yang mana diketahui tidak memiliki kontras serta memiliki warna yang lebih kental.

Baterai Lebih Gahar

Meski Z5 diklaim memiliki daya tahan baterai yang awet, perangkat baterai yang digunakan nyatanya masih memiliki tingkatan yang minim, yakni 2.900 mAh.

Sony Xperia Z5 range

Rencananya, di Xperia Z6 Sony akan mencangkokkan baterai yang lebih besar. Sayangnya, belum diketahui berapa besar kapasitas yang akan dipatok. Apakah lebih dari 3.500 mAh? Kita lihat saja nanti.

Kualitas Fokus Kamera

Xperia Z5 bisa dibilang `rajanya’ smartphone dengan kamera ciamik untuk saat ini. Jelas, Z5 memiliki kamera super tajam dengan resolusi 23 megapiksel (MP) serta dilengkapi fitur SteadyShot Image Stabilization Optic (OIS).

Sedangkan untuk Xperia Z6, belum diketahui berapa besar MP yang akan digunakan Sony untuk sektor kameranya. Hanya saja, mereka dikabarkan akan meningkatkan kecepatan fokus kamera untuk bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Peningkatan Kualitas Low Light

Meski tampil habis-habisan dengan kamera 23MP, sayangnya kamera Xperia Z5 kurang bisa bekerja dengan baik di kondisi cahaya rendah (low light) tanpa bantuan duo tone flash. Inilah mungkin yang menjadi PR Sony untuk bisa meningkatkan kinerja kameranya ketika digunakan dalam kondisi low light.

Fitur 3D Touch

Bisa saja Sony akan menyematkan fitur ini layaknya yang telah Apple lakukan untuk iPhone 6s. Beberapa vendor lain selain Sony pun dikabarkan tengah merancang fitur ini untuk deretan smartphone Android-nya di waktu mendatang.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.