Drone Mungil Seharga $16

0
466

Drone pada umumnya memiliki dimensi atau ukuran yang lumayan besar, karena biasanya drone dilengkapi dengan berbagai alat seperti kamera untuk melakukan pemetaan dari ketinggian. Namun ada salah satu drone unik yang memiliki ukuran sangat mungil, bahkan lebih kecil dari telapak tangan. Meski memiliki ukuran yang sangat mungil, namun drone ini memiliki kemampuan yang cukup hebat.

Inilah drone Cheerson CX-10 Mini, drone ini merupakan salah satu mini quadcopter yang cukup laris di situs e-commerce Amazon. Bentuknya sangat lucu, bahkan malah nampak seperti drone yang tidak bisa terbang. Tapi, jangan remehkan kemampuan drone mini satu ini, karena drone ini sanggup melakukan trik atau manuver seperti berputar 360 derajat.

Drone ini sangat murah, di situs tersebut Cheerson CX-10 Mini hanya dipatok seharga 16 USD atau sekitar 200 ribu Rupiah dan karena ketenarannya, drone ini telah mendapatkan lebih dari 900 ulasan. Dengan harga semurah itu, jangan berharap drone ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti kamera dan auto-pilot. Bahkan untuk mengendalikannya pun cukup sulit, karena controller pada drone ini menggunakan cara manual.

Terdapat dua analog pada alat pengendalinya, yakni analog sebelah kiri yang berfungsi untuk mengarahkan dan mengatur ketinggian drone, sedangkan analog sebelah kanan untuk menggerakan drone. Karena memiliki baling-baling plastik yang sangat kecil, untuk stabil saat di udara juga dirasa sangat sulit, terlebih untuk mengendalikannya harus menggunakan cara manual. Namun drone ini sangat tepat bagi pemula yang sedang belajar menerbangkan drone, karena akan mengetahui dasar bagaimana cara membuat drone stabil di udara.

Karena ukurannya yang sangat kecil, drone ini hanya mampu terbang selama 4 hingga 8 menit dalam satu kali pengisian. Berbekal baterai dengan kapasitas 100mAh maka tak perlu menunggu waktu yang lama agar baterai terisi penuh. Bagi Anda yang yang ingin membeli drone ini disarankan membeli suku cadang baling-balingnya juga, karena mungkin Anda akan sering menabrakan drone ini.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here