Bikin 360 Burger/Jam, Robot Ini Ancam Pekerjaan Pegawai Restoran Cepat Saji

0
358

Di era yang serba menggunakan teknologi sekarang banyak pekerjaan manusia yang mulai digantikan oleh robot. Tak terkecuali pekerjaan entry-level seperti membalik burger di restoran cepat saji. Ya, posisi para pekerja di restoran cepat saji akan terancam dengan keberadaan mesin pemasak burger ini.

Sebuah perusahaan yang bernama Momentum Machines, telah menciptakan sebuah robot yang secara radikal dapat merubah industri makanan cepat saji yang akan membuat para kokinya harus mencari pekerjaan lain.

Pasalnya, robot buatan perusahaan tersebut dapat membuat topping irisan seperti potongan tomat dan acar yang segera diletakannya di atas burger dan kemudian disediakan dalam keadaan yang masih segar. Perusahaan juga mengklaim robot ini lebih bersih, lebih konsisten, dan dapat menghasilkan 360 burger dalam waktu satu jam, ini berarti setiap burger tersaji dalam waktu 10 detik saja, benar-benar ‘fast-food’.

Bahkan perusahaan mengungkapkan, generasi terbaru dari robot ini dapat menyajikan pilihan menu daging cincang yang berbeda. Robot dapat mencampur 1/3 daging ayam dan 2/3 daging sapi sesuai selera atau permintaan pelanggan.

Pendiri Momentum Machines, Alexandros Vardakostas juga mengatakan tentang Xconomy, “Perangkat kami diciptakan buka untuk membuat pekerjaan karyawan menjadi efisien. Ini dimaksudkan untuk benar-benar menyingkirkan mereka.”

Menurut perusahaan yang berbasis di San Francisco ini, mesin Alpha (robot pembuat burger) dapat menghemat pengeluaran keuangan restoran cepat saji dalam satu tahun. Bahkan restoran akan lebih banyak membutuhkan bahan-bahan makanan hingga dua kali lipat dari biasanya, karena robot ini memproduksi lebih banyak burger.

Mesin tersebut diklaim sangat efisien karena tidak membutuhkan kasir ataupun server. Pelanggan hanya perlu menekan sebuah tombol yang menampilkan setiap menu, makan robot akan segera membuat makanan itu sesegera mungkin.

Mungkin dengan adanya mesin pembuat makanan cepat saji ini, akan meningkatkan jumlah penderita dibetes. Karena mudahnya orang-orang memakan burger yang hanya memerlukan hitungan detik untuk membuatnya.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here