Bagaimana Caranya Mendapatkan Hubungan yang Bahagia?

0
552
The lonely girl and loving couple. Jealousy. (cross-processing and little grain added)

iStock_000007963437Small

Ketika melihat pasangan lain bisa bahagia dan langgeng, kadang kamu merasa iri dan mengingkan hal yang sama terjadi dalam kehidupan percintaanmu. Kalau bisa, mungkin kamu akan mendekati pasangan tersebut dan bertanya , “Kalian kok bisa langgeng dan bahagia, gimana caranya sih?

bored-coupleHmm, masing-masing pasangan punya cara mereka sendiri dalam mengelola hubungan. Kadang, cara yang mereka terapkan belum tentu berhasil kamu lakukan dalam hubungan percintaanmu. Tetapi jangan puus asa dulu. Dari banyaknya cara yang dimiliki beragam pasangan, pasti memiliki kesamaan secara umum. Cara umum ini dapat kamu praktikan dalam hubunganmu nanti.

Jadi, apa caranya? Bagaimana caranya untuk bisa memiliki hubungan yang bahagia dan langgeng? Dari womenshealthmag.com, inilah rangkumannya.

Bersikap Seperti Baru Bertemu

Banyak orang yang berkata, awal jadian terasa lebih menyenangkan daripada beberapa bulan setelahnya. Lalu, mengapa nggak bersikap seperti awal jadian terus agar hubungan dapat terasa menyenangkan?

Ketika baru jadian atau baru bertemu, kamu mungkin sering menanyakan hal kecil atau memberinya perhatian detil sehingga dirinya merasa sangat diperhatikan. Tetapi, seiring berjalannya hubungan, kamu mulai malas untuk melakukan hal tersebut karena merasa sudah cukup mengenal pasangan. Padahal di sisi lain, pasangan mungkin merasa “kehilangan” sebagian perhatianmu. Jadi, nggak ada salahnya untuk tetap meneruskan kebiasaanmu dari awal hubungan sampai seterusnya. Ini menjaga hubungan tetap terasa dekat dan mesra

Menjaga Kisah Cinta Temanmu

Mengapa untuk mendapatkan hubungan yang bahagia, harus menjaga hubunga teman juga? sebuah penelitian mengungkapkan, orang cenderung mudah terpengaruh oleh kandasnya hubungan cinta teman dekatnya. Ketika seorang teman memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmaranya, nggak jarang dirinya merefleksikan kisah cinta temannya pada hubungannya sendiri. Jadi, menjaga hubungan asmara teman dapat membantumu menjaga hubungan dengan pasanganmu sendiri.

Bijak Menggunakan Sosial Media

Sosial media saat ini memberikan pengaruh tersendiri dalam hubungan asmara. Kalau mau hubungan yang bahagia dan langgeng, bijak-bijaklah dalam menggunakan sosmedmu. Pasalnya, sebuah sruvei menemukan, orang yang keranjingan Twitter memiliki hubungan 10% lebih pendek daripada mereka yang nggak keranjingan.

Selain itu, nggak semua orang senang jika pasangannya mengumbar kemesraan hubungan di akun sosmednya. Bisa jadi pasanganmu nggak suka jika kamu update status tentang masalah yang kalian alami, atau menceritakan kejadian mesra yang barusan terjadi. Terlalu berkutat pada sosmed pun membuatmu terlihat seperti orang yang nggak bisa bersosialisasi. Dia bisa merasa dicueki dan nggak dihargai. Tentu saja dia akan meninggalkanmu kalau kamu selalu seperti itu.

Merayakan Kesuksesan Bersama

Kalau kamu sukses, pasanganmu pasti akan bangga padamu. Tetapi, boleh jadi dia nggak sepenuhnya ikut senang denganmu. Bagaimana jika ia menyimpan iri?

Kesuksesan yang dirasakan satu pihak cenderung membawa pengaruh buruk dalam hubungan asmara. Contoh umumnya adalah ketika pihak wanita lebih sukses dan mendapatkan karier yang lebih baik daripada pria, maka ia cenderung mencari kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik. Di sisi lain, pihak pria merasa terintimidasi meilhat pasangannya lebih mapan dari dirinya.

Untuk mencegah hal ini terjadi, selalu rayakan kesuksesanmu dengan pasangan. selalu katakan padanya kalau bahagiamu adalah bahagia dirinya juga. Jangan merasa minder atau terintimidasi, berjuanglah bersama untuk kebahagian bersama.

Sudah siap untuk mendapatkan hubungan yang bahagia dan langgeng? Selamat mencoba!

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here