OG, Anak Bawang yang Jadi Frankfurt Major Champion

0
336

OG, Anak Bawang yang Jadi Frankfurt Major Champion

Tidak ada yang menyangka, OG ternyata berhasil menjuarai turnamen Frankfurt Major dan berhasil membawa pulang 1,1 Juta USD.

OG yang sebelumnya bernama (Monkey) Business ini, berhasil mengalahkan EG pada babak lower bracket final dan Team Secret di grand final-nya. Perjalanan mereka tidak mudah, karena mereka memulai perjalannya dari lower bracket. Satu demi satu, tim besar lainnya dikalahkan demi mewujudkan mimpinya ini menjadi pemenang Frankfurt Major.

EG dan Team Secret, dua tim yang dijagokan para fans Dota 2 dan berpeluang besar mendapatkan gelar juara ini pun tidak mampu mengalahkan OG. Bisa dibilang OG outperform kedua tim tersebut sehingga mereka mendapatkan title Frankfurt Major Champion.

Game 1

Sebelum terompet pertandingan dimulai, kedua tim terlihat saling beradu fisik 5v5 di radiant jungle. OG berhasil mengalahkan 2 pemain Secret dan mendapatkan first blood, tapi dengan konsekuensi kehilangan 3 pemainnya.

Dengan draft Team Secret yang lebih mengutamakan serangan fisik, OG akan lebih diuntungkan dengan support Crit- Wyvern dan Fly Dazzle, karena skill hero mereka yang memiliki tingkat survive yang tinggi untuk tim (terutama fisik). Dan benar saja, sampai game pertama selesai Team Secret dihajar habis-habisan oleh OG dengan skor kill 12-36. OG menang 1-0 atas Team Secret.

Game 2

Game kedua ini sangat menguras tenaga, pasalnya durasi game ini lebih dari satu jam lamanya. Team Secret dan OG saling beradu mengungguli satu dengan lainnya. Meskipun Team Secret tertinggal 3-7 pada awal game, mereka berhasil mengejar ketertinggalannya pada menit 15 melalui team fight di lane atas. Tidak tinggal diam, OG kembali membalasnya dengan permainan agresif mereka.

Team Secret selalu berhasil menahan serangan dari OG. Namun pada akhirnya Team Secret harus merelakan kemenangannya pada game kedua ini, setelah kesalahan posisi dan strategy oleh w33.haa dan Eternal.Envy pada saat meng-gank pemain GO pada menit 63. Dengan tidak adanya hitter dari Team Secret membuat OG dengan mudah masuk kedalam base dan mengalahkan Secret. Secret menyerah pada game kedua ini 2-0.

Game 3

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang ketiga kali-nya, kali ini Secret melakukan ban kepada hero support OG yang telah membantu memenangkan mereka pada pertandingan pertama dan kedua.

Dengan draft yang tidak biasa oleh Team Secret dan mengubah strategi mereka menjadi lebih agresif, sepertinya membuat OG belum siap menerima serangan dari Secret ini. Sama seperti game pertama, cuman bedanya kali ini giliran Secret yang membabi buta menyerang tim dari OG. Hasil akhir pertandingan pada game ketiga ini, Secret berhasil mengalahkan OG pada menit 39 dengan skor kill 26-10. Secret 1-2 untuk OG.

Game 4

Akhir dari Team Secret, dengan draft full hitter seperti masih kurang mampu mengalahkan draft OG dengan frost armor-nya (lich dan doom devour frost armor). Sejak awal, OG dengan permainan mereka yang agresif, rotasi pemain dan skill frost armor, membuat permainan 3 hitter dari Secret kurang maksimal. Dengan OG mengkontrol jalannya pertandingan pada awal permainan, Secret tidak mampu membalikkan keadaan sampai mereka menyerah terhadap OG.

sumber : gameqq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here