5 Sosok di Balik Desain Ciamik Mobil-mobil Populer

0
379

 Giorgetto Giugiaro.

Jakarta – Salah satu kunci keberhasilan sebuah mobil dalam menembus pasar adalah desainnya. Ibarat menilai lawan jenis, apa yang dilihat pertama kali oleh konsumen pastilah tampilan fisiknya, baru kemudian performa dan hal-hal lain.

Dari sekian banyak produsen mobil, tentu ada orang di balik meja yang bertanggung jawab atas desain produk yang dikeluarkan pabrikan tersebut. Meski mereka jarang muncul, tetapi kontribusinya sangat signifikan bagi perkembangan perusahaan.

Dalam artikel ini, Liputan6.com uraikan lima desainer mobil dari model-model yang dikenal luas di masyarakat dan tak jarang menjadi `jagoan` pabrikan. MelansirAutomobilemag, berikut lima tokoh tersebut:

Giorgetto Giugiaro

Giorgetto Giugiaro lahir pada 7 Agustus 1938 di Italia. Ia adalah legenda hidup di balik desain lebih dari 200 kendaraan, dengan jumlah produksi sekira 60 juta unit. Beberapa desain mobil tenar yang pernah dibuatnya adalah 1963 Alfa Romeo Giulia Sprint GT dan 1975 Volkswagen Golf.

Selain mobil, pria ini juga pernah merancang body kamera Nikon, prototipe komputer Apple, serta furnitur kantor Okamura Corporation. Atas kegemilangannya, ia pernah dinobatkan sebagai Car Designer of the Century pada 1999, dan juga mendapat titelAutomotive Hall of Fame pada 2002.

Selanjutnya ->

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here