Mengharukan, Kisah Bocah 5 Tahun yang Mendapat Tangan Palsu

0
274

China Kisah seorang anak yang mendapat tangan palsu dengan sistem 3D-cetak di China menjadi perbincangan masyarakat di China. Tim spesialis di sebuah rumah sakit di Wuhan, China, mampu memberikan bocah berusia lima tahun mendapatkan tangannya kembali, setelah diamputasi.

Pada Oktober 2013, Xiaohu, bocah laki-laki yang saat itu berusia tiga tahun jatuh ke lubang api sementara tak ada orang yang mengawasinya. Ia pun mengalami luka bakar 45 persen. Luka bakar pada tangan kirinya begitu parah sehingga dokter memutuskan untuk mengamputasinya.

Dilansir Shanghaiist, Sabtu (21/11/2015), kedua orang tuanya hijrah ke kota untuk mencari pekerjaan agar dapat memulihkan kondisi sang anak. Ayahnya menuturkan bahwa selama dua tahun terakhir, mereka merasakan penyesalan karena tak mengawasi anak mereka ketika bermain.

Akhirnya pada Mei tahun ini, orang tua Xiaohu mendapat kabar bahwa anak mereka akan menjadi orang pertama yang mengalami luka bakar di China untuk menerima tangan 3D-cetak. Setelah operasi yang dilakukan pada pekan ini, ayah bocah itu pun tak dapat mengatasi emosinya karena dapat melihat sang anak bahagia ketika dapat menaiki sepeda dan memegang berbagai barang dengan kedua tangannya.

Tangan 3D-cetak ini ternyata lebih ekonomis, tahan lama dan lebih mudah digunakan dibandingkan dengan tangan buatan biasa. Bahkan, awal tahun ini seorang gadis berusia tiga tahun menerima tengkorak 3D-cetak menyusul operasi yang akan berlangsung selama 17 jam.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.