UNY Borong Tiga Kejuaraan dalam Kompetisi Nasional

0
393

JAKARTA – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali menunjukkan eksistensinya dengan memborong tiga kejuaraan sekaligus dalam Young Research Competition. Dalam ajang tersebut UNY meriah juara pertama.

Keberhasilan itu diraih oleh Sayidatul Maslahah, Arif Dwihantoro, Imam Budi Prasetyo yang dibimbing okeh dosen Sukinah, MPd. Mereka menampilkan karya berjudul “Media Pembelajaran Picabre ‘Playing Cards Of Braille’ dalam Optimalisasi Pembelajaran Materi Peluang bagi Anak Tunanetra di MTs Lb/ A Yaketunis”.

Sementara juara harapan kedua diraih tim yang diketuai Shinta Hanifati dan beranggotakan Sayidatul Maslahah dan Rohmatul Khasanah serta dibimbing oleh dosen Rahayu Condro Murti, M.Si.

Sementara itu, untuk juaran ketiga diraih oleh Tim Karya Tulis Ilmiah yakni Rifaldy Fajar,Sutadi Saputra. Mereka mepersembahkan karya tulis berjudul “Modifikasi Muffler dengan Kertas Filter dari Ekstrak Daun Trembesi (Samanca Saman) dan Daun Mahoni (Switenia Macrophylla) sebagai Peredam Suara, Produksi Ketebalan Asap, dan Penyaring Polutan CO dan Nox pada Emisi Gas Buang Kendaraan Mobil”.

Kejuaran ini pasti didapat atas kerja keras, kerja sama serta dukungan dari semua delegasi UNY karena telah berhasil mengalahkan sejumlah perguruan tinggi yang juga menjadi lawan-lawan mereka.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here