Piaggio Liberty ABS Terbaru Mejeng di EICMA

0
296

MILAN – Piaggio Liberty ABS telah mengalami penyegaran. Saat ini, skuter matik (skutik) asal Italia tersebut tengah mejeng di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2015, di Italia. Liberty ABS tampil dengan sejumlah pembaruan mulai dari mesin, sistem keamanan baru, ergonomi baru, dan diameter roda ynag lebih besar.

Piaggio Liberty ABS terbaru menjadi model pertama yang merasakan kinerja dari mesin terbaru milik Piaggio yakni iGet. Mesin tersebut diklaim handal, lebih hemat bahan bakar, dan emisi gas buang rendah. Khusus Liberty tersedia dalam tiga pilihan kapasitas mesin mulai dari 50 cc, 125 cc, dan 150 cc. Semua mesin dilengkapi dengan four stroke danelectronically fuel injected. Demikian seperti dilansir dari Motorcycle.

Skutik ini juga menggunakan rangka yang dibuat lebih kaku, garpu depan telah direvisi danshockbreaker tunggal di belakang. Ukuran pelek depan telah ditingkatkan menjadi 16 inci dari yang sebelumnya 15 inci, sedangkan roda belakang 14 inc. Ini merupakan hasil pengembangan baru Piaggio untuk meningkatkan stabilitas agar lebih baik terutama pada saat kecepatan tinggi.

Beragam fitur keamanan juga disematkan mulai dari ABS dan lampu LED untuk meningkatkan visibilitas pada saat terang di siang hari dan gelap dimalam hari. Sementara itu, fitur baru lainnya seperti stang, instrumen cluster, dan leg shield. Tangki bahan bakar yang sebelumnya hanya bisa menampung 12,5 liter kini lebih besar yakni 17 liter.

Piaggio Liberty terbaru tersedia dalam dua pilihan varian, klasik dan sporty S. Untuk klasik ditandai dengan warna body bianco perla, blu midnight, dan satu warna baru marrone etna. Sedangkan sporty S datang dengan dua pilihan warna yakni rosso ibis dan grigio titanio opaco serta pelek dibalut warna hitam.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here