Yudi Ditarik Kejagung, KPK Akui Kehilangan Jaksa Terbaik

0
338

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merasa kehilangan jaksa terbaiknya setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) menarik pulang Jaksa Yudi Kristiana. Lembaga antirasuah ini, memahami penarikan Yudi sebagai bentuk penyegaran yang dilakukan Korps Adhyaksa.

“Bagi saya, penyegaran ini wajar saja sebagai bentuk promosi, walau kami juga kehilangan Yudi sebagai salah satu jaksa terbaik yang ditempatkan di KPK,” kata Plt Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2015).

Saat ditanya penarikan Yudi ini, lantaran kasus dugaan suap OC Kaligis dan mantan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella yang dirinya tangani bersinggungan dengan pihak Kejagung, Indriyanto membantahnya.

Menurut dia, semua Jaksa Penuntut Umum (JPU) tegas dan berani dalam memegang perkara. “Sama sekali tidak terkait dan sama sekali tidak ada kaitanya. Semua JPU KPK saya anggap tegas dan berani serta lurus-lurus saja,” tegasnya.

Untuk diketahui, selama bertugas di KPK, Yudi sudah mengukir banyak prestasi. Dia salah satu jaksa yang menangani kasus skandal Bank Century dan juga menangani kasus mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Saat ini, Yudi tengah fokus untuk menyelesaikan dua kasus yang ditanganinya, yakni kasus suap eks Sekjen Nasdem Rio Capella dan OC Kaligis. Kedua kasus tersebut telah berada dalam proses persidangan dan sudah sampai tahap pemeriksaan saksi. Bahkan, OC Kaligis telah masuk tahap proses penuntutan.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here