Trik Agar si Kecil Mau Menyantap Makanan Sehat

0
218

BILA anak Anda rewel dan tidak berselera mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran atau buah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya.

Tips pemilihan makanan dan persiapan cara penyajian ini diperlukan sebagai inovasi untuk membuat si kecil tertarik menyantap makanan sehat. Saumnya Shree, spesialis makanan di BiteClub.in berbagi tipsnya.

Berikut ini ringkasannya seperti yang dirangkum dari situs Times of India.

1. Bermain warna

Anak-anak sangat menyukai warna yang cerah dan berwarna-warni termasuk dalam soal makanan.Buah-buahan dan sayuran memiliki warna cerah alami sehingga sebenarnya menarik untuk disajikan.

2. Buatkan makanan dalam berbagai bentuk

Gunakan bentuk makanan yang terlihat menarik. Gunakan cetakan kue mini dan pemotong sayuran, buah dan bahkan parutan keju.

Bentuklah makanan dengan bentuk bintang, bulan atau bulat yang akan tampak menarik disajikan di atas piring dan meningkatkan nafsu si kecil.

3. Gunakan nama lucu

Berikan nama lucu untuk makanan buah hati Anda. Ini untuk membangun minat mereka untuk makan dan dapat mengubah pandangan dan sikap mereka terhadap makanan baru.

4. Sajikan dengan cara berbeda

Cara penyajian dapat membuat perbedaan besar dalam kebiasaan makan anak. Waktu ekstra untuk dapat menyajikan makanan dengan berbeda rasanya terbayar jika melihat mereka menyantapnya.

5. Biarkan anak memilih makanan dan melihat persiapannya

Biarkan anak memilih dan terjun langsung dalam proses penyajian makanan yang akan disantapnya. Dengan cara ini, mereka diajarkan untuk membuat pilihan makanan yang baik.

Memberikan si kecil kesempatan untuk melihat proses menyiapkan makanan dan menghabiskan waktu dengan Anda juga akan membuat momen terasa lebih menyenangkan.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here