Teror Paris Dikhawatirkan Munculkan Ketakutan Berlebihan

0
246

WASHINGTON – Ketakutan warga Muslim di Prancis akan adanya aksi balas dendam setelah terjadinya serangkaian teror Paris mulai mengarah pada dugaan terjadinyaIslamophobia atau ketakutan berlebihan yang tidak mendasar tentang Islam.

Ternyata tidak hanya di dalam negeri Prancis yang mulai bermunculan Islamophobiapasca- teror Paris pada Jumat 13 November. Di Amerika Serikat, beberapa gubernur mengatakan akan menolak rencana relokasi atau pemindahan tempat tinggal pengungsi Suriah di beberapa negara bagian. Hal itu terjadi pasca-teror Paris.

Sebagaimana dilansir Al Jazeera, Selasa (17/11/2015), pernyataan dari para gubernur AS itulah yang kemudian memicu timbulnya anggapan dari berbagai pengamat bahwaIslamophobia diduga turut marak di AS.

Beberapa negara bagian AS yang menyatakan hal tersebut yakni Texas, Georgia, Ohio, Massachusetts, Alabama, Michigan, Louisiana, Indiana, Florida, Mississippi, Arizona, Illinois, North Carolina, Wisconsin, dan Arkansas.

Sebagaimana diberitakan, beberapa warga Muslim di Prancis juga mulai mengeluhkan kekhawatiran akan adanya aksi balas dendam terhadap komunitas Muslim karena serangan teror Paris telah diklaim oleh kelompok militan ISIS.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here