TEAMnxl> Kembali Menunjukan Taringnya di Ajang Cyberfusion 2015

0
250

TEAMnxl> Kembali Menunjukan Taringnya di Ajang Cyberfusion 2015

Seperti yang kita ketahui lewat akun Facebook resmi Team nxl>, kelima shooter andalan Indonesia kembali bertandang ke negari Jiran, Malaysia pada tanggal 13 November 2015 kemarin.

Adapun kali ini TEAMnxl> mengikuti turnamen terbuka yang diselenggarakan di Cyberjaya, Malaysia. Acara yang bertajuk Cyberfusion 2015: CSGO Tournament ini diikuti oleh berbagai tim dari Malaysia ditambah beberapa tim dari Singapura. TEAMnxl> menjadi tim satu-satunya dari Indonesia yang bertandang pada acara ini.

cyber fusion 2015 tournament

Dengan mode double elimination, delapan belas tim bertanding memperebutkan hadiah total RM 11,000 atau total IDR 44.000.000. TEAMnxl> nampaknya tidak bisa melewatkan kesempatan ini untuk menunjukan seberapa tajam kemampuan tim dalam turnamen on the spot. Pasalnya, beberapa kualifikasi penting bagi tim kebangsaan Indonesia seperti DreamHack maupun ESL One silam diselenggarakan online. Banyak kendala yang dihadapi oleh tim, salah satunya adalah koneksi dan serangan-serangan DDoS yang kerap kali dihadapi oleh tim.

Nampaknya benar adanya, TEAMnxl> yang memulai perjalanan mereka pada Sabtu, 14 November 2015 berhasil menumbangkan lawan pertama mereka, tim SADBOYS asal Malaysia dengan skor sempurna, 16-0. Hal ini tentunya mengejutkan bagi para tim tuan rumah dimana TEAMnxl> tidak bergeming untuk memberikan satu skor untuk lawannya. Babak selanjutnya tim menghadapi WeSurrender dan berhasil kembali mencuri angka kemenangan telak 16-2. Perjalanan mulus ini nampaknya dihadapkan oleh sedikit hadangan. Pasalnya, TEAMnxl> harus berhadapan dengan tim kenamaan asal Malaysia, MVP Karnal yang setelah sebelumnya kerap kali berhadapan dengan TEAMnxl> di kompetisi elit skala Asia.

cyber fusion 2015 tournament

Dibabak ketiga ini nampaknya komitmen serta semangat penuh TEAMnxl> mengibarkan bendera Indonesia tidak terbendung lagi oleh tim tuan rumah. MVP Karnal harus rela hanya mencetakan 4 poin di map de_mirage saat berhadapan oleh jawara MixBot season 1 ini setelah sebelumnya gelar juara 1 MixBot League season 1 tersebut juga TEAMnxl> peroleh setelah mengalahkan MVP Karnal di babak semifinal.

Setelah lepas dari hadangan MVP Karnal, babak puncak dari upper bracket telah ditunggu oleh tim papan atas Singapura, Titans. TEAMnxl> berhasil mengalahkan Titans di dua game berbeda berturut-turut dengan skor 16-6 dan 16-4 di map de_dust2. Tim Singapura ini harus rela menempati posisi kedua setelah berhasil comeback dari lower bracket untuk kembali menantang TEAMnxl> di ajang grand final.

LAN, saatnya pembuktian kapasitas kami, beruntungnya segala rintangan berhasil kami atasi di lapangan, seperti komunikasi ingame, hardware and software, meja, spec pc, monitor, dan lain-lain. Anggota tim menunjukan permainan yang hebat terhadap lawan-lawannya, bahkan team besar seperti MVP dan TitaNs tidak dapat meredam gameplay kami meskipun kami menyerang duluan di Mirage saat melawan MVP Karnal dan bertahan sambil menyerang di Dust2 melawan Titans sebanyak 2 kali.”

Rekap pertandingan TEAMnxl> selama

1st match vs sadboys 16-0
2nd match vs wesurrender 16-2
3rd match vs mvp 16-4
4th match vs titans esports 16-6
5th match vs titans esports 16-4

Uniknya, TEAMnxl> berhasil menyapu bersih kemenangan tanpa ada kesulitan berarti dan lawan tidak mampu mengambil poin hingga 2 digit! TEAMnxl> berhasil menunjukan kelasnya sebagai raksasa Asia dan kembali berhak memperoleh hadiah total IDR 16.000.000 (uang serta barang sponsor).

Pesan dari Richard “frgd[ibtJ]” Permana untuk seluruh fans dan pemain CS:GO di Indonesia

Semoga kalian akan lebih mengenai peran role masing-masing player dalam tiap map, mari dukung terus teamnxl menuju major selanjutnya! Thank you guys!

GameQQ mengucapkan selamat kepada TEAMnxl> dan teruslah membawa Bendera Merah Putih berkibar di kancah internasional!

TEAMnxl>

Richard ‘frgd’ Permana
Vega ‘soifong’ Tanaka
Albert ‘FrostMisty’ Giovanni
Agung ‘Sys’ Frianto
Baskoro ‘roseau’ Dwi Putra

sumber : gameqq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here