Hanya Rp700 Ribu, Menginap di Kuil Pemujaan Star Wars

0
219

SOUTHHAMPTON – Seorang penggemar berat film Star Wars menghabiskan uang 150 ribu poundsterling atau sekira Rp3 miliar untuk mengubah rumahnya menjadi “kuil pemujaan” bagi film perang angkasa luar itu.

Dave Oldbury memenuhi rumahnya di Southampton, Inggris selatan dengan poster, boneka, model, replika Star Wars, termasuk pasukan Storm Troopers ukuran nyata.

Kini ia menawarkan rumahnya itu sebagai penginapan dengan harga 35 poundsterling (sekira Rp700 ribu) per malam.

Oldbury mengumpulkan sekitar 3.000 benda yang berhubungan dengan film itu, dan ia mengumpulkannya sejak berumur delapan tahun.

“Yang pertama saya beli adalah figur Chewbacca, dan selanjutnya menyusul dengan cepat karena saya merasa harus punya mereka semua,” tuturnya.

Rumahnya tak sanggup lagi menampung koleksinya, hingga sekira 500 potong melimpah tersimpan di garasinya.

Ia juga mengkoleksi tanda tangan awak film dan para pemeran, termasuk aktor legendaris Inggris Sir Alec Guiness yang berperan sebagai Obi Wan Kenobi di seri tahun 1977.

Oldbury kini menyatakan siap untuk memamerkan dan berbagi cerita tentang koleksinya itu kepada sesama penggila Star Wars.

Para penggemar menantikan film terbaru Star Wars, The Force Awakens, setelah potongan klipnya beredar di internet, menyambut peredarannya 17 Desember mendatang.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here