Buron Delapan Bulan, Wanita Ini Ditangkap saat Makan Bakso

0
329

JAKARTA – YH (42), wanita paruh baya ini dicokok polisi setelah buron selama delapan bulan lantaran melakukan penipuan terhadap sejumlah pedagang toko komputer di Harco Mangga Dua, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Akta Wijaya, menjelaskan, tersangka yang merupakan karyawan di salah satu toko tersebut membuat para pedagang percaya untuk menitipkan barangnya kepada pelaku, lalu kemudian dijual kembali.

“Pada awalnya pelaku tidak mengalami hambatan untuk melakukan pembayaran namun belakangan dia tidak sanggup membayarnya lagi kemudian tersangka melarikan diri,” kata Akta saat ditemui di Mapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Mendapat laporan dari para pedagang, lanjut Akta, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tersangka berhasil ditangkap di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

“Kita sudah monitor pelaku jauh-jauh hari dan pelaku sering kabur di beberapa tempat di Jawa Barat. Kemarin dia di rumah saudaranya di Meruya, disitu pelaku kita tangkap saat sedang makan bakso,” katanya.

Atas perbuatan pelaku tersebut para pedagang mengalami kerugian sebesar Rp100 juta. Pelaku disangkakan Pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here