Longsor Terjang China, 30 Rumah Tertimbun

0
376

ZHEJIANG – Hujan lebat berhari-hari yang melanda berbagai wilayah di China memicu terjadinya longsor. Di Desa Lidong, Provinsi Zhejiang, China, longsor dilaporkan menerjang wilayah tersebut dan menimbun 30 rumah warga.

Sebagaimana diberitakan BBC, Senin (16/11/2015), selain menimbun 30 rumah warga, longsoran itu juga menerjang jalan-jalan di sekitar Desa Lidong dan membuat kemacetan parah.

Berdasarkan keterangan otoritas setempat, sebagian dari wilayah desa tersebut hingga kini masih tertutupi lumpur. Kini otoritas setempat telah mengerahkan sebanyak 2.000 anggota tim penyelamat beserta anjing pelacak untuk mengupayakan evakuasi warga.

Selain 30 rumah penduduk yang terkubur, otoritas setempat juga mendapatkan laporan hilangnya 16 warga Desa Lidong. Akibat peristiwa ini, 25 orang juga dilaporkan tewas.

Peristiwa longsor parah seperti di China kali ini juga pernah terjadi di Malaysia. Pada Rabu 11 November, curah hujan yang tinggi juga menjadi bencana tersendiri di dua jalur tol di Kuala Lumpur.

Peristiwa itu mengakibatkan terputusnya dua jalur tol yang menghubungkan wilayah Kuala Lumpur dan Karak. Sebanyak lima kendaraan dilaporkan terkubur dalam peristiwa tersebut.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here