Update Besar Perdana Windows 10 Mulai Dibagikan

0
361

Microsoft akhirnya mengumumkan bahwa update besar pertama untuk Windows 10 telah siap dibagikan. Update ini pertama kali akan bisa didapatkan oleh pengguna PC dengan Windows 10 di wilayah Amerika Serikat. Setelah itu, baru update ini akan mulai disebarkan ke pengguna PC di negara-negara lain di seluruh dunia.

Satu hal yang ditingkatkan lagi dalam update ini adalah performa. Microsoft menyebutkan bahwa update kali ini membawa peningkatan performa ke PC Windows 10, terutama dalam hal booting, yang disebut akan 30% lebih cepat dari PC serupa dengan sistem operasi Windows 7. Selain itu, Microsoft juga menghadirkan perbaikan ke sejumlah aplikasi bawaan sistem operasi itu, termasuk browser Edge, Mail, Calendar, Photos, OneNote, dan lain sebagainya.

Untuk pengguna PC dengan Windows 10, update ini akan didownload secara otomatis ketika sudah tersedia untuk wilayah yang bersangkutan nanti. Sementara untuk pengguna PC Windows 7 atau Windows 8/Windows 8.1, update ini akan didownload bersama dengan file upgrade ke Windows 10 bila pengguna memilih untuk melakukan upgrade. Sayangnya, belum disebutkan kapan update ini akan mulai tersedia di luar Amerika Serikat.

Windows 10 sendiri mulai tersedia di akhir bulan Juli 2015 lalu. Sekitar tiga bulan setelah sistem operasi tersebut dirilis, Microsoft menyebutkan bahwa Windows 10 telah digunakan oleh lebih dari 110 juta perangkat. Jumlah tersebut tentunya akan kembali meningkat dalam waktu dekat karena varian Windows 10 sendiri akan tersedia untuk Xbox One dan berbagai perangkat mobile.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here