Tips Nabung Pangkal Untung

0
247

Kuncinya, Anda harus memastikan Anda benar-benar hemat supaya pendapatan terus bertambah.

Jakarta Tak ada orang yang tidak ingin punya banyak uang apalagi di tengah tuntunan kebutuhan hidup yang membayangi tiap bulannya. Ibarat dua sisi mata uang, setiap orang pasti ingin diakui dalam segala hal, salah satunya untuk bisa tampil ‘lebih’ dari orang lain. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu ada harga yang harus dikeluarkan.

Anda pasti sering bertanya-tanya mengapa ada orang yang terlihat tampak biasa-biasa saja namun bisa memiliki gaya hidup diatas rata-rata? Eitts! jangan langsung berpikiran negatif, ternyata ada banyak faktor yang menentukan kekayaan, salah satuk kuncinya Anda harus memastikan benar-benar hemat. Nah, apa saja kiat agar pendapatan bisa terus bertambah, simak tips berikut ini.

Catat pendapatan dan penghasilan

Orang-orang kaya selalu tahu untuk apa uang mereka dihabiskan.

Gunakan kesempatan saat ada obral atau lakukan tawar-menawar

Nilai lebih bisa Anda dapatkan dari potongan harga.

Hati-hati dengan pengeluaran kecil

Kadang kita lengah dalam menghitung beberapa kali kita merogoh dompet dalam sehari. Coba hitung beberapa kali Anda memilih naik taksi demi kenyamanan atau mampir ke supermarket untuk membeli cemilan saat iseng.

Jangan membeli barang untuk memberi kesan pada orang lain

Kita mungkin senang mendapat pujian dari teman, atau mungkin orang yang kita tidak terlalu suka. Kebiasaan ini sesungguhnya destruktif.

Saat menabung, tabunglah sebagian besar pendapatan

Dengan strategi ini, Anda akan yakin tidak akan kehabisan uang di saat-saat tertentu hidup.

Investasikan tabungan secara bijak

Jumlah sedikit bisa menambah jumlah keseluruhan dalam jangka waktu tertentu. Anda pun akan terkesan dengan hasilnya. Kalau menurut Titiek Puspa, “jangan dihitung, tahu-tahu kita nanti dapat untung”. Apalagi jika tabungan tersebut menawarkan kejutan hadiah menarik, dengan begitu uang Anda tetap utuh sambil menikmati hadiah.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here