Tablet Kini Menjadi Idola di Dunia Perkantoran

0
318

Pasar tablet bisa disebut bukan lagi pasar yang menyenangkan bagi para produsen perangkat gadget. Dalam beberapa tahun terakhir ini, pasar tablet terus melemah, bahkan dalam kuartal terakhir ini disebut menurun hingga 20%. Namun, hal ini tidak membuat tablet dilupakan begitu saja, terutama untuk pekerja kantoran.

Berdasarkan survey terbaru, tablet justru seakan menjadi idola baru di dunia perkantoran, terutama untuk perusahaan yang telah menjalankan kebijakan Bring Your Own Device (BYOD). J. Gold Associates, dari hasil survey ke 300 perusahaan di Amerika Serikat, melihat tren peningkatan hingga 78% di penggunaan tablet di perkantoran. Inilah yang tampaknya akan menjadi napas bagi pasar tablet.

Terkait tablet di dunia perkantoran, disebutkan bahwa pengguna umumnya tidak mencari tablet dengan fitur-fitur unik. Pekerja kantoran justru mencari tablet yang nyaman untuk mendukung mereka bekerja, yang berarti penggantian ke perangkat baru bisa saja terjadi dalam waktu singkat, karena kebutuhan akan kenyamanan yang bisa dipenuhi oleh perangkat keluaran baru. Namun, untuk hal yang satu ini, tablet akan mendapatkan tantangan berat dari perangkat 2-in-1 yang juga makin berkembang akhir-akhir ini.

Di kalangan penggunaan pribadi, tablet ternyata tidak berkembang seperti yang diharapkan. Pengguna tablet ternyata baru berpikir untuk mengganti produk yang mereka gunakan setelah tiga hingga lima tahun, jauh berbeda dari smartphone yang umumnya diganti dalam waktu sekitar 18 bulan saja. Hal ini disebabkan karena tablet yang telah berumur pun masih dianggap bisa memenuhi kebutuhan akan hiburan. Tren ini pada akhirnya berimbas pada pasar tablet yang tidak berkembang, karena umur pakai produk yang sangat panjang.

source : jagatreview

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here