Prosesor Intel Jajaran Ekstrim Core i7 6950X Bakal Mengusung 10 Core

0
306

Belum lama Intel merilis prosesor generasi terbarunya ke pasaran, Skylake, membuat Intel tidak tinggal diam dalam mengembangkan inovasi-inovasi pada produknya. Seperti yang kita ketahui bahwa Intel juga memiliki jajaran prosesor kelas ekstrim, yang penggunaannya rata-rata ditujukan untuk rendering file multimedia yang berat, juga bermain game.

Setelah berpuas merilis jajaran prosesor kelas mainstream, kini giliran kelas ekstrim dari Intel yang bakal hadir untuk bersaing dengan kompetititornya. Dilansir dari TweakTown, Jumat (13/11/2015), dikabarkan bahwa Intel tengah mempersiapkan prosesor Broadwell-E, Core i7 6950X. Huruf E tersebut mengacu pada kata “Extreme” karena prosesor ini memang ditujukan untuk kelas entusias dan gamer kelas berat.

Prosesor Core i7 6950X ini bakal dibekali dengan 10 core dan 20 thread. Tentunya dengan core sebanyak itu bisa dipastikan prosesor ini siap disiksa untuk menjalankan berbagai aplikasi berat. Terlebih dengan tambahan core menjadi 10 dan 20 threads, prosesor ini cocok untuk melakukan proses render seperti render audio video dan render 3 dimensi. Kecepatan prosesor ini pada posisi default sebesar 3.0 Ghz, namun bagi Anda yang kurang puas, bisa memacu prosesor ini dengan cara overclock.

Memang Core i7 6950X ini diawali dengan angka 6, namun prosesor ini masih menggunakan soket yang sama, seperti pada prosesor Haswell-E yang menggunakan soket LGA 2011-v3 berchipset X99. Perkiraan prosesor ini bakal melenggang ke pasaran pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

source : beritateknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here