Huawei Tampilkan Desain Baterai Isi Ulang Cepat

0
298

Salah satu perusahaan teknologi ternama di China, Huawei, menampilkan desain baterai isi ulang cepat mereka. Baterai tersebut mereka tampilkan di Jepang, di sebuah konferensi industri yang digelar di negara tersebut. Hal yang menarik dari baterai ini adalah bahan yang digunakan tidak jauh berbeda dari baterai yang ada saat ini, tetapi bisa diisi ulang hingga setengahnya hanya dalam 5 menit saja.

Huawei sendiri mendemokan langsung dua prototipe dari baterai sakti ini, yaitu satu dengan kapasitas 3000 mAh dan satu dengan kapasitas 680 mAh. Baterai dengan kapasitas 3000 mAh bisa diisi ulang hingga 48% hanya dalam waktu 5 menit. Sementara baterai 680 mAh yang dipamerkan bisa mencapai 68% hanya dalam waktu 2 menit. Pihak Huawei sendiri menjamin pengisian cepat ini dapat dilakukan secara terus-menerus, bukan hanya sekali saja.

Baterai dari Huawei ini menggunakan basis Lithium Ion seperti yang umum digunakan di baterai perangkat elektrinik saat ini. Hanya saja, Huawei dan salah satu anak perusahaan mereka, Watt Lab, menggunakan atom grafit di anoda dari baterai tersebut. Hal itu membuat baterai bisa diisi ulang dengan cepat, tanpa mengorbankan umur pemakaian baterai ataupun kapasitasnya.

Sayangnya, Huawei masih belum mengumumkan kapan baterai ini bisa diimplementasikan di perangkat mobile. Tampaknya, Huawei masih membutuhkan banyak waktu untuk menyempurnakan teknologi ini, termasuk dari sisi charger. Charger yang digunakan Huawei dalam demo ini memang berukuran cukup besar, dan membutuhkan baterai dilepas dari smartphone sebelum diisi ulang. Hal inilah yang tampaknya jadi hambatan utama implementasi baterai isi ulang cepat ini.

source : jagatreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here