Cukup Satu Sentuhan untuk Tingkatkan Performa Smartphone

0
252

Fitur Smart Manager hadir di ponsel Samsung Galaxy J2.

Jakarta Smartphone menjadi salah satu teknologi yang paling sering digunakan masyarakat di era modern saat ini. Dimanapun kita berada, pasti ada Smartphone dalam genggaman tangan.

Menjadi gadget yang sering aktif, smartphone juga membutuhkan perawatan sistem secara berkala. Hal ini demi menjaga performa terutama di sektor storage, security, hingga baterai.

Demi memanjakan penggunanya, Samsung merilis aplikasi khusus bernama Smart Manager. Aplikasi ini tersedia pada Samsung Galaxy rilis terbaru dan tidak hanya tersedia untuk produk premium yang berada di rentang harga tinggi.

Salah satunya hadir di Samsung Galaxy J2, smartphone generasi baru dari seri J yang ditujukan untuk kelas entry level. Kehadiran Smart Manager di Galaxy J2 sangat bermanfaat untuk meningkatkan performa ponsel dan mendukung keaktifan pengguna sehingga tetap bisa ngehits terus di dunia online.

Smart Manager memiliki empat fitur utama yakni optimasi baterai, kapasitas storage (memori internal, RAM, dan Security. Mari kita bedah lebih dalam manfaat Smart Manager:

1. Optimasi Baterai

Pada optimalisasi baterai, pengguna dapat mengatur konsumsi baterai dari sejumlah fitur atau aplikasi seperti Always Optimizing, Automatically Optimizing, Disable For, Power Saving Mode, dan Ultra Power Saving Mode. Paling menarik tentu pada fitur Ultra Power Saving Mode. Dengan pengaturan dan penggunaan yang sesuai, kapasitas baterai 10% dapat bertahan dalam mode standby hingga 24 jam.

Fitur ini juga telah hadir di Samsung Galaxy J2. Jadi, kamu tak perlu khawatir ketika sulit menemukan pengisi daya baterai, cukup satu sentuhan ponsel kamu tetap bisa aktif.

2. Optimasi Storage dan RAM

Cukup dengan satu klik saja, kamu sudah bisa melakukan optimasi Storage dan RAM, seperti cache pada browser. Dengan RAM 1 GB dan internal memori 8 GB yang dimiliki Samsung Galaxy J2, Anda sudah cukup bisa menikmati berbagai aplikasi populer untukngehits.

3. Sektor Security

Smart Manager dapat melakukan proses scaning secara otomatis guna mendeteksi malware dan virus yang mungkin sedang masuk ke perangkat Smartphone. Smart Manager juga dapat memberi alarm peringatan jika perangkat pengguna sedang didekati malware.

Dengan performa smartphone yang optimal, maka kegiatan selancar di dunia online dan konten multimedia menjadi lebih nyaman dan lancar. Fitur bagus tak melulu hadir di ponsel kelas premium, Samsung Galaxy J2 salah satu buktinya.

Meski harganya terjangkau, Samsung Galaxy J2 juga didukung spesifikasi yang aduhaiuntuk mendukung kamu biar cepet ngehits.

 

sumber : liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here