Presiden Prancis: ISIS Berada di Balik Serangan Teror

0
258

PARIS – Setelah meninjau beberapa lokasi serangan teror mengerikan yang terjadi di Paris, Presiden Prancis, Francois Hollande, telah kembali ke kantor kepresidenan dan segera menggelar pertemuan darurat dengan para menterinya.

Di sana, Presiden Hollande secara resmi menyatakan bahwa serangkaian serangan teror yang terjadi pada Jumat 13 November malam waktu setempat merupakan ulah kelompok militan ISIS.

“Pada hari ini saya nyatakan, serangkaian serangan teror yang terjadi di Paris merupakan tindakan yang didalangi oleh kelompok ekstremis ISIS,” tegas Presiden Hollande, seperti dikutip Middle East Online, Sabtu (14/11/2015).

“Tindakan yang dilakukan kelompok radikal itu merupakan gesture perang yang sangat jelas ditujukan kepada Prancis. Kami pun siap menyatakan perang terhadap mereka,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 153 orang dilaporkan tewas dalam serangan teroris secara beruntun di enam lokasi di Paris, Prancis.

Enam lokasi itu berada di Stadion Stade de France, Gedung Konser Bataclan, Restoran Le Petit Cambodge, Jalan De la Republique, Restoran La Belle Equipe, dan kawasan Rue de la Fontaine.

Di Gedung Konser Bataclan sendiri diketahui ada sekira 112 orang tewas, sementara 41 orang lainnya tewas di lima lokasi serangan lainnya.

Di tempat konser musik Bataclan sebelah timur Paris, sekelompok pria bersenjata senapan AK-47 melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah kerumunan penonton. Petugas dilaporkan berhasil menembak mati tiga penyerang di tempat ini, namun sejumlah warga sipil juga tewas di tempat ini.

Berdasarkan keterangan Kepolisian Prancis, seluruh pelaku teror di Paris pada Jumat 13 November malam waktu setempat telah tewas.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY