Polisi Berhasil Tewaskan Teroris, Korban Lebih dari 100 Orang

0
178

PARIS – Polisi Prancis berhasil menewaskan dua orang teroris dalam upayanya membebaskan sandera yang ditahan di gedung konser Bataclan, Paris.Polisi menyerbu masuk ke dalam gedung dan berhasil menewaskan dua orang pelaku.

Seorang petugas kepolisian mengatakan sedikitnya 100 orang tewas di dalam gedung. Dia mendeskripsikan keadaan di sana layaknya sebuah tempat pembantaian, Petugas yang menolak disebutkan namanya itu memperkirakan jumlah korban masih akan bertambah. Demikian laporan yang dilansir Associated Press, Sabtu (14/11/2015).

Beberapa pejabat tinggi Prancis, termasuk Presiden Francois Hollande turun langsung menuju ke lokasi untuk memantau operasi yang masih berlangsung. Hollande juga membatalkan lawatannya ke Turki untuk menghadiri KTT G-20 akibat serangan teror ini.

Peristiwa ini memaksa Pemerintah Prancis untuk menetapkan keadaan darurat di seluruh negeri, dan akan melakukan pertemuan darurat pertahanan sore ini. Para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel terkejut dan berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi di Paris. Mereka menyatakan mengecam serangan tersebut.

Awal tahun ini, Paris juga diguncang oleh sebuah aksi terorisme saat sekelompok orang bersenjata menyerbu kantor majalah satir Charlie Hebdo dan menewaskan 12 orang.

source : oekzone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here