Pagani Zonda yang Ditabrakkan Lewis Hamilton Senilai Rp31 M

0
168

MONACO – Juara Dunia Formula One (F1) 2015, Lewis Hamilton, mengalami kecelakaan di Monaco pada Selasa 10 November 2015 pagi. Ia menabrak tiga mobil yang sedang berhenti. Kecelakaan terjadi beberapa saat sebelum berangkat ke Sao Paulo, Brasil, untuk mengikuti seri F1 selanjutnya.

Hamilton menjelaskan bahwa ia kelelahan setelah mengikuti rentetan pesta perayaan kemenangannya di ajang F1 setelah balapan pada bulan lalu.

Saat kecelakaan, Hamilton mengendarai supercar Pagani Zonda berwarna ungu. Mobil itu berbanderol 1,5 juta poundsterling atau sekira Rp31,1 miliar. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail.

Pagani Zonda tersebut dibuat khusus oleh sang produsen Italia untuk Hamilton. Karena itu, model mobil tersebut menggunakan nomor 760LH.

Mesinnya mampu menyemburkan tenaga 760 hp. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 2,6 detik dengan kecepatan maksimum 347 km/jam.

Akibat kecelakaan tersebut, Hamilton menderita luka ringan dan terpaksa absen dalam acara sponsor di Brasil yang seharusnya dihadirinya Rabu 11 November.

Pembalap asal Inggris itu pernah berurusan dengan polisi terkait pelanggaran batas kecepatan di berbagai negara. Hamilton pernah dihukum larangan mengemudi di Prancis pada 2007 setelah mengendarai Mercedes Benz CLK dengan kecepatan 196 km/jam.

Saat itu, ia juga dikenai denda setara 430 poundsterling dan mobilnya disita. Lalu pada 2010, Hamilton ditilang di Melbourne, Australia, dan didenda 300 poundsterling.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY