Legenda F1 Muak dengan Cara Membalap Baby “Patwal”

0
356
AppleMark

SYDNEY – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mendapatkan kritikan terhadap caranya melakoni seri pamungkas MotoGP musim 2015 akhir pekan lalu. Terlebih, pemilik julukan The Baby Assasin itu dituding hanya ingin melancarkan upaya pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, untuk jadi juara dunia tahun ini.

Mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber, yang melontarkan cibiran terhadap gaya membalap yang ditunjukkan Marquez di Sirkuit Ricardo Tormo. Bahkan, pria berdarah Australia itu menilai Marquez telah mencederai sportivitas MotoGP.

“Saya menyaksikan balapan terakhir MotoGP di Velencia, dan itu membuat saya muak. Saya merasa frustrasi dengan apa yang dilakukan oleh Marc Marquez,” jelas Webber, seperti dikutip MCN News, Sabtu (14/11/2015).

“Ia sebenarnya bisa saja memberikan tekanan lebih besar kepada Jorge yang berada sangat dekat di depannya, tetapi ia memilih untuk tak melakukannya. Ia hanya ingin mengamankan posisinya di belakang Jorge,” lanjut mantan driver Red Bull itu.

“Anda dapat melihat sendiri ketika Dani (Pedrosa) datang untuk merebut posisinya, ia langsung mempercepat laju kendaraannya dan kembali mengambil alih posisi kedua. Semua itu benar-benar mencederai sportivitas yang ada di ajang ini,” tuntasnya.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY