Melanjutkan Asmara Ke Pernikahan? Baca 7 Hal Ini

0
237

Fotolia_74715670_Subscription_Monthly_M

Pernahkah kamu bertanya pada dirimu sendiri, mau sampai kapan menjalin hubungan tanpa keseriusan? Hmm, kapan yah? Tentu kamu sendiri bingung untuk menjawabnya, atau mungkin sudah punya jawabannya namun belum mempersiapkan diri? Sebab, menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Banyak halangan dan rintangan yang akan menghadang di seniorsinlovedepan kalian. Bisa-bisa, keseriusan hubungan hanyalah sebuah wacana saja.

Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan serius dengan pasangan, pahami beberapa hal di bawah ini dahulu. Tentunya agar kamu jadi lebih siap dan bisa menjalin hubungan serius sampai menikah dengan lancar.

Akan Ada Rasa Bosan dalam Hubungan

Dalam menjalani hubungan asmara (pacaran), kadang-kadang kamu merasa bosan dengan pasangan. Bisa jadi hal yang sama dirasakan oleh pasangan. Padahal, kalian nggak bertemu setiap hari, dan nggak menghabiskan waktu bersama-sama selalu. Tetapi kalian merasakan bosan dalam hubungan. Lalu, bagaimana nanti ketika menjalani kehidupan pernikahan?

Jika yang nggak sering bertemu saja bisa merasa bosan, bagaimana dengan yang akan hidup bersama selamanya? Oleh karena itu, pahami bahwa rasa bosan itu pasti datang tanpa terduga. Namun jangan jadikan rasa bosan sebagai pertanda bahwa rasa cinta itu hilang. Bosan menunjukkan bahwa kamu dan pasangan membutuhkan sesuatu yang baru untuk dilakukan bersama.

Biasakan Berkomunikasi Kala Bertengkar

Sewaktu-waktu mungkin kamu dan pasangan akan bertengkar. Entah meributkan hal sepele, entah berdebat mengenai masalah fatal. Apa pun penyebab pertengkaran kalian, biasakan untuk berkomunikasi dengannya saat bertengkar. Janganlah diam-diam seperti anak kecil, lalu membiarkan masalah menguap tanpa menyelesaikannya dengan tuntas. Pertengkaran yang nggak selesai dapat mengganjal kehidupan asmara kalian, kehidupan pernikahan kalian. Jadi, mulailah belajar berkomunikasi dengan baik saat bertengkar.

Memberi untuk Menerima

Jikalau kamu masih egois, sebaiknya urungkan niat untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Sebab dalam menjalani hubungan yang serius, kamu perlu mengalahkan ego-mu sendiri. Kamu perlu mencintai dan menghargai pasangan, bukan hanya menerima cinta darinya. Kalau kamu hanya mau dimengerti tanpa mau mengerti, kehidupan asmara nggak akan bisa berjalan dengan lancar.

Membuka Diri

Keterbukaan diri sangatlah dibutuhkan dalam hubungan asmara, terutama ketika ingin menjalin hubungan yang serius seperti menikah. Sebab kamu akan hidup bersama dalam waktu yang panjang dengan satu orang yang kamu cintai. Apa jadinya jika pasanganmu selalu tertutup denganmu? Tentunya hubungan dipenuhi denga rasa curiga, timbulah salah paham di antara kalian. Perlahan-lahan belajarlah terbuka dengan pasangan. Jika ada perasaan yang ingin disampaikan, utarakan dengan jujur padanya. Kalaupun itu menyakitkan, namun lebih baik daripada menjadi kesalahpahaman sepanjang hidup kalian.

Membicarakan Hal Intim Bersama

Selain terbuka dengan perasaan, kamu dan pasangan harus mulai membiasakan diri terbuka mengenai kehidupan seks. Kamu dan pasangan perlu membiasakan diri mengobrol soal seks. Sebab dalam pernikahan, seks pun memberi pengaruh penting dalam mempertahankan kemesraan pernikahan. Mulailah membaca artikel tentang kehidupan seks bersama pasangan agar kalian merasa nyaman sebelum mulai membicarakan topik tersebut.

Samakan Visi Hidup

Apa kamu dan pasangan punya visi yang sama? Kalau berbeda, tentu akan susah untuk berjalan bersama. Samakan visi hidup yang kamu dan pasangan miliki. Jika kalian berdua nggak menemukan jalan tengah, mungkin kalian berdua kurang cocok satu sama lain.

Hidup Bersama dalam Masa Sulit

Pernikahan nggak selalu dan selamanya indah. Pasti ada pasang-surut yang harus kalian hadapi. Suatu saat kamu akan menemui masalah, dan saat itu pula hubungan kalian diuji. Apakah pasangan tetap ada di sampingmu dan menerimamu? Apakah ia nggak tahan dan akan pergi meninggalkanmu? Jika kalian berdua tetap bertahan dan melewati masa sulit bersama, kalian tumbuh dewasa bersama. Dan hubungan kalian semakin kuat karena sudah menghadapi hal berat dalam hubungan kalian.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here