Jomblo Itu Bahagia! Ini 4 Keuntungannya

0
243
Teenage girl wearing heart sunglasses

Teenage girl wearing heart sunglasses

Nggak bosan-bosan kami untuk bilang kalau jomblo itu nggak selalu ngenes, seperti kata orang maupun media di sekitarmu. Jomblo itu nggak menyedihkan, nggak merana, dan nggak sendirian.Jika kamu merasakan kesendirian dan kesepian, semata-mata bukan karena kamu nggak punya pacar, melainkan karena diri kamu sendiri lah yang menciptakan perasaan tersebut. Pizza woman eating pizza slice in Rome, Italy smiling happy outdoors during travel vacation holiday. Beautiful mixed race Asian Caucasian woman enjoying Italian food.Kamu nggak tahu bagaimana caranya bersenang-senang.

Kalau kamu sudah tahu dan pandai bersenang-senang saat jomblo, tentunya kamu dapat melihat berbagai hal yang menyenangkan dengan berstatus sendiri. Nggak semua orang dapat melihat keuntungan ini karena mereka sibuk mengurusi kesendirian mereka.

Lebih Santai dan Bebas

Tahukah kamu, kadar stres jomblo bisa lebih rendah daripada orang yang punya pacar. Sebab mereka nggak terkena tuntutan pacar dan harus menuruti semua kemauan pasangan. Saat berstatus jomblo, kamu pun jadi lebih bebas dan santai dalam menikmati hidup. Kamu nggak perlu bersusah payah membaca tips romantis dengan pasangan, nggak perlu mengabari sana-sini ketika ingin bepergian atau bertemu teman. Bebas dan bahagia.

Menikmati Waktumu Sendiri

Nggak ada lagi orang yang mengajakmu ke tempat yang “bukan kamu banget”, nggak ada lagi kencan yang membosankan di setiap weekend. Saat ini, kamu punya banyak waktu untuk menikmatik kehidupanmu. Kamu bisa bebas ke salon kapan saja, bebas belanja tanpa ada pria yang menggerutu di belakangmu, bebas melakukan hobi tanpa ada yang mengganggu, pokoknya kamu bebas menikmati kehidupanmu. Sebab di masa pacaran, kadang kamu nggak bisa melakukanquality me-time untukmu sendiri. Hal itu tentu saja membuatmu jenuh.

Jadi Diri Sendiri

Kadang kamu nggak bisa terlihat “cantik” setiap saat, seperti ber-make up yang manis dan berpenampilan yang feminine. Kadang kamu hanya ingin jalan dengan mengenakan kaos santai, sendal yang nyaman, dan wajah tanpa make up. Saat jomblo, kamu bisa melakukan hal tersebut. Kamu bebas untuk mengenakan pakaian santai, bebas untuk nggak terlihat “cantik” di depan banyak orang, bisa malas-malasan di rumah,  bisa menjadi dirimu sendiri tanpa ada kritikan dari pasangan. Kapan lagi bisa kayak gini?

Mengenal Diri Sendiri Lebih Dalam

Saat berpacaran, kadang kamu berfokus untuk mengenal pasangan saja. Kamu jadi lupa dengan diri kamu sendiri. Karena sekarang sudah sendiri, saatnya untuk kembali mengenal dirimu lebih dalam. Ingat lagi kepribadian dirimu yang sempat hilang saat pacaran kemarin, kembalikan lagi tujuan hidupmu yang sempat nyasar entar ke mana, mainlah bersama orang terdekat agar kamu tetap mengenali lingkungan sekitarmu.

 

sumber : kelascinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here