Bangun Rumah Dekat Tiang Listrik, Ayah & Anak Kesetrum

0
238

BANDUNG – Dua kuli bangunan yang merupakan ayah dan anak kesetrum listrikbertegangan tinggi ketika sedang mengerjakan pembangunan rumah berlantai dua di Kompleks Bukit Rahmah Permai Blok, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Kedua korban tersebut ialah Dadi (53) dan Aris (29), warga Kota Cimahi. Dadi yang kritis kini dirawat di RSUD Cibabat. Sedangkan nyawa Aris yang sempat jatuh saat kesetrum, tak tertolong.

Setelah kejadian nahas menimpa kedua pekerja bangunan itu, kondisi rumah yang sedang direnovasi itu tampak lengang. Pembangunan rumah itu terlihat sangat berdekatan dengan tiang dan kabel listrik.

Menurut Ridwan (43), salah seorang warga Komplek Bukit Rahmah Permai, kedua korban kesetrum ditandai oleh ledakan keras. Aliran listrik ke sejumlah rumah di perumahan tersebut seketika itu juga langsung mati.

“Suara ledakan keras sekali, listrik di rumah saya juga langsung mati saat saya lagi mengedit di komputer. Rumah tersebut awalnya berlantai satu, tapi ditingkatkan. Padahal, di atasnya itu ada kabel,” tuturnya.

Saksi mata, Ridwan (62) mengatakan salah satu korban bermaksud berdiri dari posisi berjongkok, namun kepalanya tersandung kabel. Pekerja itu kesetrum, lalu seorang pekerja lain yang berupaya menolongnya ikut tersengat.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY