Rolls-Royce Recall Hanya Satu Unit Mobil Ghost

0
261

WASHINGTON – Produsen automotif lain mungkin bisa me-recall ratusan ribu bahkan jutaan unit kendaraan, namun baru-baru ini BMW of North America mengumumkan penarikan hanya satu unit produk Rolls-Royce di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Rolls-Royce merupakan merek supermewah yang dimiliki oleh BMW AG.

Pengumuman recall dikeluarkan oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) dan BMW (Rolls-Royce) pada akhir Oktober 2015. Di situ disebutkan bahwa model yang di-recall adalah Rolls-Royce Ghost yang diproduksi pada 23 Januari 2014.

Penyebabnya adalah masalah pada airbag samping di bagian pengemudi dan penumpang depan. Komponen airbag tidak memenuhi standar sebagaimana tercantum dalam Peraturan Nomor 214 mengenai Standar Keamanan Kendaraan Federal (FMVSS) tentang Perlindungan Dampak Samping.

“Jika terjadi kecelakaan yang membutuhkan kerja dari airbag, kondisi ini bisa meningkatkan potensi cidera bagi penumpang depan,” tulis NHTSA dalam pengumumannya.

Recall langsung dilakukan di bulan itu juga, namun tidak diketahui siapa pemilik satu-satunya unit Rolls-Royce Ghost itu.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY