Mendikbud Sidak Pelaksanaan UKG di Ibu Kota

0
237

JAKARTA – Hari ini, guru-guru DKI Jakarta menjalani Uji Kompetensi Guru (UKG). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pun terjun langsung memantau pelaksanaan UKG di SMPN 19 Jakarta.

Anies datang didampingi dengan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Sumarna Surapranata. Selain melihat langsung jalannya UKG, Anies juga sempat berbincang dengan sejumlah guru yang sedang mengerjakan ujian.

“Saya harap UKG bisa menjadi cermin agar kita bisa memperbaiki diri. Adakah yang kalau keluar rumah tidak bercermin dulu? Menata baru keluar? Kita ingin rutin bercermin agar bisa memperbaiki apa yang ada di diri kita,” ujar Anies di SMPN 19 Jakarta, Selasa(10/11/2015).

Mantan rektor Universitas Paramadian itu juga mengingatkan, tidak hanya para guru yang perlu belajar, melainkan juga kepala sekolah.

Salah satu pengawas Fahrudin, menjelaskan, peserta UKG hari ini adalah 21 guru. Empat peserta lain sedang mengikuti pelatihan di Balikpapan dan menjadi pengawas UKG.

“UKG melatih keilmuwan pedagogik dan kompetensi bidang studi masing-masing guru serta menambah kemampuan di bidang IT,” tambahnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here