Kemensos Santuni Pejuang Perintis Kemerdekaan

0
276
Sejumlah pejuang Indonesia melawan pasukan Inggris pada pementasan drama kolosal Surabaya Membara di Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/11) malam. Drama kolosal yang menceritakan perjuangan rakyat Indonsesia melawan dan mempertahankan kemerdekaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang menyaksikan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras/15.

JAKARTA – Sebanyak 138 keluarga, hingga kini teridentifikasi sebagai kerabat tokoh perintis kemerdekaan 1945.

Staf Ahli Kemensos Bidang Dampak Sosial, Hari Hikmat mengaku, pendataan tersebut belum final masih sedang diverifikasi di antara para veteran dan perintis kemerdekaan.

“Jadi kami dari Kemensos sedang mendata keluarga perintis kemerdekaan,” ujar Hari usai prosesi tabur bunga di atas KRI Banda Aceh-593, Teluk Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Hari menambahkan, ia tak memungkiri adanya keluarga para sosok yang berjasa tapi justru mengalami kesulitan ekonomi. Sebab itu, pihaknya juga bakal membantu melalui program-program Kemensos seperti Kartu Indonesia Sehat, dan lain-lain.

“Untuk yang mengalami situasi sulit bakal mendapatkan program sosial, seperti KIS,” imbuhnya.

Adapun tunjangan yang bakal diberikan kepada keluarga para perintis kemerdekaan ialah Rp2,5 juta perbulan. Dana tersebut, bakal diberikan secara langsung kepada para istri pejuang 1945.

“Kami serahkan ke istrinya Rp2,5 juta per bulan, untuk anaknya tidak,” pungkasnya.

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here