GDG 2015 : Pestanya Developer Game Indonesia

0
241

GDG 2015 : Pestanya Developer Game Indonesia

GDG 2015 telah sukses dilaksanakan, dan menjadi pesta tersendiri bagi para game developer di Indonesia.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

Gelaran yang dihadiri banyak keynote speaker kelas atas seperti : Anton Soeharyo (Touchten Games), Kris Antoni (Toge Productions), Tedo Salim (Alkemis Games), Rudy Sudarto (ArtLogic Games dan Gimku) serta Muhammad Ajie (Tinker Games). Selain itu, ada juga beberapa nama pembicara internasional yang siap berbagi ilmu dalam GDG Prime 2015 ini seperti Joyce Law (Unity), Spencer Yip (Siliconera dan YummyYummyTummy), dan Brandon Sheffield (E3). Ditambah, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh.

Tak lupa kehadiran salah satu komposer game legendaris, Manami Matsumae yang memeriahkan perhelatan developer game terbesar di Indonesia ini! Sosok komposer legendaris ini sudah malang melintang di dunia game selama hampir tiga dekade, mulai dari hasil karyanya di Megaman tahun 1987, hingga saat ini tengah disibukkan dengan beberapa proyek Kickstarter, seperti Mighty No.9 dan game besutan Touchten Games, Target Acquired.

Beragam booth dari banyak developer pun menyajikan sesuatu yang unik buat para pengunjung yang kemarin memadati Hall Telkom University Bandung, beberapa diantaranya ada booth Cumaceban.com yang membagikan MP3 gratis buat siapa saja yang berhasil mencapai skor tertentu dalam trial game nya, dan juga pengalaman horror virtual reality menggunakan Oculus Rift pada booth Digital Happiness atau pembesut Dreadout, serta Funplus yang selalu hadir meramaikan dengan game Dotarena nya serta banyak lagi booth yang membuat suasana hari itu semakin semarak, berikut suasana dan keceriaan GDG 2015 yang berhasil diabadikan oleh Crew GameQQ

sumber : gameqq

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY