Sountrack Film Terbaik Sepanjang Masa

0
229

LOS ANGELES – Soundtrack dari film trilogi The Lord of the Rings ciptaan Howard Shore kembali dinobatkan sebagai soundtrack film terbaik dalam acara Classic FM. Gelar ini merupakan yang keenam secara beruntun yang pernah diraih oleh pemenang Oscar tersebut.

Elijah Wood, pemeran Frodo Baggins mengungkapkan bahwa Classic FMmempunyai peran penting dalam membentuk identitas film tersebut. “Potongan-potongan musik dengan tema Hobbiton benar-benar sangat ikonik. Mereka semacam memberikan ruh pada filmnya, hampir seperti yang dilakukan oleh John Williams pada film Star Wars. Mereka juga sangat ikonik. Kita mendengarkan musiknya, kita menonton filmnya,” kata Wood seperti dilansir oleh BBC.

Sementara itu, John Williams menempatkan dua lagunya dalam posisi lima besar. Schindler’s List dan Star Wars menempati posisi kedua dan keempat. Peringkat ketiga diisi oleh Hans Zimmer pada film Gladiator, dan peringkat kelima diduduki oleh John Barry dengan Out of Africa.

Beberapa nama juga mulai tercatat masuk ke dalam 100 besar Classic FM, seperti komposer James Horner yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada Juni lalu. Empat soundtrack ciptaannya, Braveheart, Titanic, Apollo 13 danAvatar masuk 100 besar.

Berikut daftar 10 soundtrack terbaik tahun 2015:

1: The Lord of the Rings, Howard Shore

2: Schindler’s List, John Williams

3: Gladiator, Hans Zimmer

4: Star Wars. John Williams

5: Out of Africa, John Barry

6: Dances with Wolves, John Barry

7: Musik dari serial Harry Potter, John Williams

8: The Mission, Ennio Morricone

9: Jurassic Park, John Williams

10: Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, Klaus Badelt

source : okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here