Manfaat Lerak untuk Keindahan Rambut

0
223

SALAH satu masalah pada rambut yang kerap menjadi masalah pada wanita adalah rambut kering. Kini, Anda tidak perlu khawatir lantaran ada cara mudah untuk mengatasinya.

Berikut adalah cara mudah untuk mengatasinya, seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (9/11/2015).

Buah lerak

Buah lerak memang umumnya berguna untuk mencuci batik. Namun, tahukah Anda kalau buah lerak juga berkhasiat untuk mengatasi rambut kering? Buatlah krim dari buah lerak, lalu aplikasikan pada kulit kepala setiap dua minggu sekali. Selain mengatasi rambut kering, buah lerak juga dapat mencegah rambut yang gatal.

Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jenis rambut yang kering. Caranya, cukup bilas rambut hingga ke akarnya dengan teh hijau. Ini juga berguna untuk menguatkan rambut dan membuatnya lebih bersinar.

Susu, yogurt, dan putih telur

Aplikasikan susu, yogurt atau putih telur pada rambut. Bila sudah, bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam dalam air panas. Setelah 30 menit, bilas rambut dengan air hangat dan sampo.

Minyak essensi

Pijat rambut dan kulit kepala dengan berbagai minyak esensi, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Dua jenis minyak tersebut dipercaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah tumbuhnya rambut uban.

Jus buah

Campurkan satu sendok jus apel dengan dua sendok makan jus lemon. Aplikasikan campuran tersebut pada ujung-ujung rambut dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

Cuka apel

Cuka apel adalah salah satu pembersih alami yang berguna untuk membuat rambut lebih bersinar. Bilas rambut dengan cuka apel dua kali dalam seminggu untuk terhindar dari rambut kering.

 

Bir

Bir juga berkhasiat untuk mengatasi permasalahan pada rambut. Cukup bilas rambut dengan bir. Lakukan cara ini setiap dua bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

source : okezone

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY